Selasa, 14/05/2024 09:14 WIB

Newcastle Datangkan Harvey Barnes dari Leicester City

Newcastle Datangkan Harvey Barnes dari Leicester City

Pemain Leicester City, Harvey Barnes (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Newcastle United berhasil mendatangkan pemain sayap Harvey Barnes dari Leicester City, pada Minggu (23/7), dalam kesepakatan sebesar £38 juta atau Rp721 miliar.

Pemain Inggris 24 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama The Magpies, setelah klubnya terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

Barnes diperkirakan bakal mengisi kekosongan dalam skuat asuhan Eddie Howe, yang baru saja ditinggalkan Allan Saint-Maximin, karena bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli. Nama Saint-Maximin juga sudah dicoret dari skuat tur pramusim Newcastle ke Amerika Serikat.

"Ini adalah klub yang luar biasa dan bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk datang dan terlibat dalam tim sukses yang melakukan hal-hal menarik, jadi saya benar-benar bersemangat untuk berada di sini," kata Barnes dikutip dari AFP.

"Saya pikir itu adalah impian penyerang untuk datang ke tim seperti ini; kecepatannya tinggi, menuntut fisik, tetapi Anda dapat melihat hasilnya dengan peluang dan gol yang dicetak, jadi saya pikir saya pasti akan cocok dengan gayanya," imbuhnya.

Bersama Newcastle, Barnes berharap dapat bermain di Liga Champions musim depan, pasca The Magpies memastikan finis di zona empat besar di Liga Inggris musim lalu.

Newcastle juga mencapai final domestik pertama musim lalu sejak 1999, meskipun akhirnya kalah dari Manchester United (MU) di final Piala Carabao.

"Harvey adalah talenta menarik yang sudah lama saya kagumi, jadi saya senang menyambutnya di Newcastle," tutur Eddie Howe.

Diketahui, Barnes mencatatkan 187 penampilan untuk Leicester setelah lulus dari akademi muda klub. Dia mencetak 13 gol di liga dan memberikan satu assist musim lalu.

KEYWORD :

Newcastle United Harvey Barnes Leicester City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :