Sabtu, 27/04/2024 13:19 WIB

Rusia Dilaporkan Luncurkan Rudal ke Ukraina Tengah

Pasukan Ukraina menerima pelatihan manuver lapis baja pada tank tempur Leopard 2 buatan Jerman di pusat pelatihan tentara Spanyol. (AFP/Oscar del Pozo)

Moskow, Jurnas.com - Rusia melancarkan serangan "rudal besar-besaran" pada malam hari di kota Kryvyi Rih, Ukraina tengah, menewaskan dan melukai orang serta merusak infrastruktur sipil, kata pejabat Ukraina pada Selasa pagi.

"Ada yang tewas dan terluka," kata Serhiy Lisak, gubernur wilayah Dnipropetrovsk tempat Kryvyi Rih berada, di aplikasi perpesanan Telegram.

"Serangan rudal besar-besaran terhadap Kryvyi Rih."

Serangan udara Rusia menghantam beberapa bangunan sipil di kota itu, termasuk gedung lima lantai, kata Walikota Kryvyi Rih, Oleksandr Vilkul, sebelumnya.

"Kemungkinan ada orang di bawah reruntuhan," kata Vilkul di Telegram.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. Vilkul tidak memberikan perincian lebih lanjut.

Lisak memposting foto gedung apartemen lima lantai dengan semua jendela pecah dan asap keluar dari beberapa.

Tidak ada komentar langsung dari Rusia tentang serangan yang dilaporkan. Baik Rusia maupun Ukraina menyangkal menargetkan warga sipil dalam perang yang diluncurkan Rusia ke tetangganya hampir 16 bulan lalu.

Pada dini hari Selasa, sirene serangan udara meraung di seluruh Ukraina, dengan pejabat militer Kyiv mengatakan pasukan pertahanan udara menghancurkan semua rudal Rusia yang menargetkan ibu kota Ukraina.

Walikota kota Kharkiv di timur Ukraina mengatakan di saluran Telegramnya bahwa pesawat tak berawak Rusia menghantam infrastruktur sipil di sana, menyerang sebuah gudang dan gedung perusahaan utilitas. Tidak ada informasi segera tentang korban.

KEYWORD :

Rusia Ukraina Rudal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :