Rabu, 01/05/2024 05:49 WIB

Untar Kenalkan Tarumanagara Enterprise di Singapura

Untar Kenalkan Tarumanagara Enterprise di Singapura

Booth Universitas Tarumanagara di Singapura (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) untuk pertama kalinya memperkenalkan Tarumanagara Enterprise, dalam iven InnovFest x Elevating Founders 2023-Asia Tech x Singapore, yang digelar beberapa waktu lalu di Singapura.

Tarumanagara Enterprise merupakan sebuah inisiasi enterpreneurial yang mengelola secara masif dan holistik peluang dan solusi market inovatif di lingkungan Tarumanagara.

"Secara khusus dalam event tersebut, Tarumanagara Enterprise melalui salah satu program inkubator bisnisnya, Candrabaga, menghadirkan rapid.co.id, sebuah start-up yang memberikan kemudahan untuk penyimpanan kredensial melalui sistem blockchain," kata Programme Manager Tarumanagara Enterprise, Joshua Yohanes dalam keterangannya pada Selasa (13/6).

Memanfaatkan Decentralized Identity, rapid.co.id memberikan solusi bagi pengguna untuk mecatat data di dalam ekosistem blockchain, dan menyimpan data di dompet digital masing-masing gawai pengguna.

Sehingga, lanjut Joshua, seluruh dokumen yang diterbitkan melalui rapid.co.id tidak dapat dipalsukan dan dapat diverifikasi secara instan tanpa perlu ada konfirmasi dari pihak yang menerbitkan dokumen.

"Solusi ini akan menghemat banyak biaya, waktu dan tenaga verifikasi, sekaligus memberikan setiap individu kepemilikan penuh atas datanya," imbuh dia.

Antusiasme berbagai masyarakat internasional terlihat di booth Universitas Tarumanagara, mulai dari angel investors, venture capitalists, pimpinan perusahaan raksasa, hingga representasif pemerintahan dunia.

Setelah event Asia Tech x Singapore tersebut, Universitas Tarumanagara yang berada di bawah naungan Yayasan Tarumanagara akan menghadiri berbagai undangan dan partnership dalam prestigious enterpreneurship event di tingkat internasional secara rutin dan berkelanjutan.

KEYWORD :

Tarumanagara Enterprise Untar Singapura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :