Sabtu, 27/04/2024 15:30 WIB

Transfer Mac Allister ke Liverpool Rampung Pekan Depan

Transfer Mac Allister ke Liverpool Rampung Pekan Depan

Gelandang Brighton & Hove Albions, Alexis Mac Allister (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Liverpool dikabarkan bakal menyelesaikan penandatanganan gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister pekan depan.

Pemain Argentina itu menjadi prioritas teratas The Reds pasca gagal mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang akan merampungkan kepindahannya ke Real Madrid.

"Kepindahan Mac Allister ke Liverpool akan menghabiskan biaya kurang dari 65 juta pounds sebagaimana yang dilaporkan kemarin. Jumlah pasti transfernya dari Brighton tidak terlalu tinggi. Rencananya, penyelesaian transfer dilakukan pekan depan," kata pakar transfer Fabrizio Romano di Twitter pada Kamis (1/6) kemarin.

Nama Mac Allister naik daun pasca berhasil membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu. Musim ini, pemain 24 tahun itu mengoleksi 12 gol, 10 di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Berkat upaya Mac Allister, tim asuhan Roberto De Zerbi finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris, untuk mengunci satu tempat di Liga Europa musim depan. Dia juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans Brighton.

Sebelumnya, The Seagulls hanya mengeluarkan £6,9 juta untuk mengontrak Mac Allister pada Januari 2019, dan langsung dipinjamkan kembali ke Argentinos Jrs sebelum menjalani enam bulan pinjaman bersama Boca Juniors di paruh pertama musim 2019-20.

Sejak melakoni debut senior di Brighton, dia mencatatkan 20 gol dan sembilan assist dalam 112 pertandingan. Dia juga mencetak satu gol dan satu assist untuk Argentina di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Mac Allister akan datang ke Anfield bersamaan dengan hengkangnya Alx Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner pada Juni ini.

KEYWORD :

Alexis Mac Allister Liverpool Brighton Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :