Selasa, 28/05/2024 23:01 WIB

Masih Pelik, Tuntutan Saliba ke Arsenal Terlalu Tinggi

Masih Pelik, Tuntutan Saliba ke Arsenal Terlalu Tinggi

William Saliba (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Perpanjangan kontrak bek Arsenal, William Saliba, belum menemui titik terang. Yang terbaru, The Gunners kaget dengan tuntutan gaji yang disampaikan agen sang pemain.

Sebelum mengalami cedera punggung yang membuatnya beristirahat di sisa musim ini, pemain 22 tahun itu menjadi pemain kunci di lini pertahanan Arsenal sepanjang musim 2022-2023.

Saliba mengakhiri musim ini dengan total tiga gol dan satu assist dari 33 pertandingan di Liga Inggris. Dia juga memainkan 27 laga sebagai starter, setelah sebelumnya menunggu selama tiga tahun untuk debut kompetitif.

Absennya pemain Prancis itu menandai penurunan performa Arsenal yang sebelumnya gemilang. Tim asuhan Mikel Arteta hanya menang lima pertandingan dari 11 laga terakhir Liga Inggris. Posisi Saliba diisi oleh Rob Holding dan Jakub Kiwior secara bergantian.

Namun, finis di peringkat kedua membuat Arsenal untuk pertama kalinya sejak musim 2016-2017, kembali ke Liga Champions. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak Saliba menjadi prioritas The Gunners.

"Belum ada terobosan dalam pembicaraan dengan agen pemain berusia 22 tahun itu, dan uang terbukti menjadi batu sandungan terbesar," demikian laporan The Sun yang dikutip Sports Mole pada Jumat (2/6).

Laporan itu menambahkan, Arsenal menawarkan Saliba kesepakatan baru dan lebih baik senilai £120.000 per minggu, tiga kali lipat gajinya saat ini sebesar £ 40.000. Namun, klub terkejut dengan jumlah yang diminta agennya.

Sehubungan Arsenal tidak ingin kehilangan Saliba secara gratis pada 2024 nanti, The Gunners berjuang mati-matian untuk mencapai kesepakatan. Tidak tertutup kemungkinan ada opsi penjualan apabila tidak ada kesepakatan yang tercapai.

KEYWORD :

William Saliba Arsenal Info Transfer Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :