Jum'at, 26/04/2024 14:33 WIB

Pep Puji Peran Ake di Balik Kesuksesan City Musim Ini

Pep Puji Peran Ake di Balik Kesuksesan City Musim Ini

Bek Manchester City, Nathan Ake (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji peran Nathan Ake yang dianggap berkontribusi besar dalam kesuksesan timnya musim ini di Liga Inggris dan Liga Champions.

City baru saja mengklaim gelar Liga Inggris musim ini, dan berpeluang meraih treble winner karena masih akan berlaga di dua final kejuaraan, masing-masing Liga Champions dan Piala FA.

Ake menjadi sosok penting sepanjang musim ini. Dia mengisi posisi bek kiri dan bek tengah sesuai kebutuhan Pep, meski pemain Belanda itu sempat melewatkan empat pertandingan karena cedera hamstring.

"Dia fundamental. Saya belajar musim ini ketika Anda bermain melawan (Bukayo) Saka, Vinicius (Junior), (Gabriel) Martinelli dan (Mohamed) Salah atau (Sadio) Mane di masa lalu, Anda membutuhkan bek yang tepat untuk memenangkan duel satu lawan satu," kata Pep dikutip dari Goal pada Senin (22/5).

"Atau , di Liga Champions, pada level itu, mereka membutuhkan satu aksi untuk mengalahkan Anda dan Nathan memberi kami dorongan yang tidak saya miliki di masa lalu. Dorongan terbesar adalah memiliki bek yang tepat dan di masa lalu kami tidak memilikinya," imbuh dia.

Diketahui, The Citizen dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini sebelum menang 1-0 melawan Chelsea pada Minggu (21/5) malam, saat Arsenal dikalahkan oleh Nottingham Forest sehari sebelumnya.

Selanjutnya, City akan menghadapi Brighton pada pertengahan pekan ini, sebelum bertandang ke markas Brentford dalam pertandingan Liga Inggris musim ini.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Nathan Ake




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :