Kamis, 25/04/2024 12:54 WIB

Guardiola Sebut Gelar Liga Champions Penting bagi City

Guardiola Sebut Gelar Liga Champions Penting bagi City

John Stones dan Pep Guardiola (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut gelar Liga Champions penting bagi timnya bila ingin dianggap sebagai salah satu klub terbaik di Eropa.

The Citizen baru saja mengangkat trofi Liga Inggris ketika berturut-turut, dan gelar kelima dalam lima musim terakhir. Tim asuhan Pep juga lolos ke final Liga Champions dan Piala FA, untuk mengklaim treble winner musim ini.

"Anda harus memenangkan Liga Champions untuk dianggap sebagai salah satu tim terbaik seperti United atau Liverpool," kata Pep dikutip dari Sports Mole pada Senin (22/5).

"Tetapi juga tidak adil untuk mengatakan jika Anda tidak memenangkannya, maka Liga Inggris tidak masuk akal. Tentu saja masuk akal, tentu saja penting. Klub ini telah memenangkan lima pertandingan terakhir. Sungguh menakjubkan," imbuh dia.

"Tapi semua orang tahu jika kami ingin dianggap sebagai satu tim yang besar, kami harus memenangkan Liga Champions. Maaf, tapi saya harus mengakuinya," lanjut dia.

Sejak musim pertamanya di kursi manajemen bersama Barcelona pada 2008-2009, Guardiola telah memenangkan 11 gelar papan atas, lebih banyak dari manajer lain pada waktu itu dan lima lebih banyak dari penantang terdekatnya Massimiliano Allegri yang mengoleksi enam gelar.

Manajer asal Catalan ini mengakui pencapaian luar biasa City, dan telah menyatakan keinginannya agar The Citizen melanjutkan dominasi mereka di puncak Liga Inggris musim depan.

"Ketika kami memulai musim depan, kami akan mencoba menjadi tim pertama yang memenangkan empat Liga Premier," tutup dia.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :