Sabtu, 27/04/2024 15:49 WIB

Ancelotti Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Haaland

Ancelotti Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Haaland

Carlo Ancelotti (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan tidak memiliki rencana khusus untuk mengawal penyerang Manchester City, Erling Haaland, menjelang pertemuan kedua tim pada Rabu (10/5) dini hari.

City dan Madrid akan bertemu di putaran pertama semifinal Liga Champions. Ini bisa menjadi partai balas dendam bagi City, yang pernah dikalahkan secara dramatis oleh El Real di tahap yang sama musim lalu.

Haaland patut diwaspadai oleh skuat asuhan Ancelotti. Pemain Norwegia itu tampil luar biasa musim ini, mencetak 51 gol dalam 46 pertandingan yang membuat City berpeluang meraih treble winner bersejarah.

"Haaland adalah pemain yang sangat berbahaya. Dia benar-benar bahaya. Tetapi hanya berbicara tentang Haaland berarti tidak berbicara tentang tim lengkap yang bermain bagus, yang menyerang, yang memiliki ide," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Selasa (9/5).

"Kami tidak merencanakan bagaimana memainkan Haaland, tapi lebih kepada memainkan tim yang terlihat tak terhentikan. Saya pikir kami bisa memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan yang seimbang dan kompetitif, dan kami bisa menang," imbuh dia.

Ancelotti yakin bahwa City belum melakukan perubahan besar-besaran dalam gaya bermain. Namun, Haaland kini menjadi lebih lengkap karena sang striker mencetak gol secara reguler.

"Mereka mungkin bermain sedikit lebih direct. Mereka menggunakan lebih banyak bola panjang karena mereka memiliki penyerang yang tinggi (Haaland) dan mereka memiliki (Kevin) De Bruyne di belakangnya. Dalam banyak hal dari permainan mereka memanfaatkan itu, memainkan bola panjang dan memenangkan bola kedua. Tapi itu tidak berarti tim telah mengubah gayanya," tutup dia.

KEYWORD :

Real Madrid Manchester City Erling Haaland Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :