Sabtu, 27/04/2024 09:17 WIB

Brasil Khawatir dengan Kebugaran Neymar Jelang Babak Gugur

Brasil Khawatir dengan Kebugaran Neymar Jelang Babak Gugur

Bintang Brasil, Neymar dan Vinicius Junior (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Penyerang Brasil, Neymar, saat ini sedang berpacu waktu agar fit sebelum pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, Selecao akan menghadapi Korea Selatan yang lolos sebagai runner-up Grup H.

Kondisi Neymar membuat Brasil khawatir. Pasalnya, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah jimat Selecao (julukan Brasil, Red) untuk meraih juara dalam turnamen akbar ini.

Neymar merupakan korban tekel yang dilancarkan para pemain Serbia ketika kedua tim bertanding di laga pembuka grup. Sejak itu, mantan pemain Barcelona ini tidak diturunkan pelatih Tite.

"Kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan. Mari kita tunggu seperti apa transisi mereka. Mereka masih punya belum mulai berlatih dengan bola dan itu adalah sesuatu yang akan mereka lakukan besok," kata dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar dikutip dari Goal pada Sabtu (3/12).

"Penting untuk melihat bagaimana mereka merespons gaya baru ini, jadi bergantung pada itu, kami akan menelepon," imbuh dia.

Sebelumnya, Tite membuat sembilan perubahan untuk pertandingan grup terakhir, ketika Seleceo kalah 1-0 dari Kamerun. Sejumlah pemain tim utama absen karena cedera.

Kembalinya Neymar ke lapangan masih dinaati oleh Brasil dan para pendukungnya, karena tim Amerika Latin itu ingin mengangkat trofi untuk keenam kalinya.

Jika memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan di babak gugur, maka Brasil akan menghadapi pemenang dari partai yang mempertemukan Jepang kontra Kroasia di perempat final.

KEYWORD :

Brasil Tite Neymar Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :