Jum'at, 26/04/2024 07:51 WIB

Ahmad Sahroni Apresiasi Lapas Bogor Sukses Uji Coba Keran Air Layak Minum

Ahmad Sahroni mengapresiasi Lapas Kelas II A Bogor yang meresmikan instalasi air bersih layak minum untuk dikonsumsi warga binaan pemasyarakatan dan petugas lapas.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengapresiasi Lapas Kelas II A Bogor yang meresmikan instalasi air bersih layak minum untuk dikonsumsi warga binaan pemasyarakatan dan petugas lapas.

Pengadaan mesin dan instalasi air bersih layak minum ini, merupakan kerjasama Lapas Kelas II A Bogor dengan PT Beliver Karya Indonesia. Nantinya para penghuni Lapas bisa meminum air melalui keran yang tersedia di kamar.

Politikus NasDem ini mengatakan, inovasi tersebut dapat menyelesaikan permasalahan yang selama ini sering terjadi.

“Ketersediaan air layak konsumsi ini seringkali menjadi persoalan di Lapas. Saya kira inovasi ini harus didukung dan diterapkan di Lapas-lapas lainnya dengan segera jika terbukti berhasil. Jadi mohon Ditjen Pemasyarakatan memberi perhatian dan dukungan khusus,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (21/11).

Sahroni juga mengatakan bahwa air layak konsumsi merupakan kebutuhan dasar yang tidak bisa dikompromi. Dirinya meminta Lapas juga dijadikan tempat yang layak agar para napi dapat dibina dengan baik.

“Air ini kan merupakan kebutuhan dasar kita sebagai manusia. Dan dalam konteks Lapas, ini merupakan hal yang wajib dipenuhi. Karena saya rasa Lapas akan menjadi tempat yang tidak manusiawi jika untuk mendapatkan air saja sulit,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Lapas Bogor Keran Air Layak Minum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :