Kamis, 25/04/2024 21:06 WIB

Bendum NasDem Dorong Mahfud MD Bongkar Semua yang Terlibat di Kasus BTS

Plt Menkominfo Mahfud MS mengaku sudah mendengar informasi soal dugaan aliran dana proyek BTS yang menjerat Johnny G Plate mengalir ke partai politik.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Plt Menkominfo Mahfud MS mengaku sudah mendengar informasi soal dugaan aliran dana proyek BTS yang menjerat Johnny G Plate mengalir ke partai politik.

Namun, Mahfud menganggap informasi itu sebagai gosip politik. Mahfud mengatakan dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke Presiden Joko Widodo. Dia mempersilakan Kejaksaan dan KPK untuk tetap mengusut kasus proyek BTS tersebut. Diketahui sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut bahwa pengungkapan kasus tidak ada sangkut pautnya dengan politik.

Pernyataan Mahfud MD lantas mendapat respon positif dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem ini menyebut respon Mahfud merupakan bentuk ketegasan bahwa pengungkapan kasus ini bukan karena alasan politis.

“Terus terang saya senang dengan statement Pak Mahfud. Apa yang disampaikan oleh Pak Mahfud senada dengan yang saya pernah katakan, bahwa kasus ini bukan soal politisasi, tapi murni karena temuan hukum. Jadi saya harap Pak Mahfud MD bisa terus kawal penyelesaian kasus ini, agar stabilitas politik dapat terjaga menjelang 2024,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (23/5).

Lebih lanjut, Sahroni terus mendorong Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk membongkar kasus ini sampai tuntas. Bahkan, ia meminta Kejagung turut menyeret seluruh pihak yang terlibat tanpa terkecuali. Sebab kasus sebesar ini diragukan jika hanya melibatkan satu atau dua pihak.

“Namun agar semua clear dari berbagai fitnah dan praduga, saya harap Kejaksaan Agung bisa segera membongkar dengan terang benderang kasus ini. Siapa saja pemainnya, vendornya, dan semua yang terlibat. Karena menurut saya di skandal sebesar ini, tidak mungkin hanya seorang Jonny Plate yang bermain,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Menkopolhukam Mahfud MD Bendum NasDem Dorong Mahfud MD Bongkar Kasu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :