Selasa, 14/05/2024 08:32 WIB

Gokil! Mo Salah Cetak Hattrick dalam Waktu Enam Menit

Gokil! Mo Salah Cetak Hattrick dalam Waktu Enam Menit

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Tidak ada nama Mohamed Salah dalam daftar starter yang diturunkan pelatih Jurgen Klopp, ketika Liverpool bertandang ke markas Rangers pada Kamis (13/10) dini hari. Hasilnya, The Reds kecolongan sejak awal babak pertama.

Scott Arfield membuat publik Ibrox bergemuruh pada menit ke-17. Tendangan mendatarnya ke sudut gawang, gagal diantisipasi oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Sayangnya, keunggulan ini hanya bertahan tujuh menit. Setelahnya, Roberto Firmino berhasil mengembalikan kedudukan untuk mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

10 menit babak kedua berjalan, Firmino kembali menjadi pahlawan bagi The Reds. Menerima umpan silang Joe Gomez, pemain Brasil itu mencetak gol kedua ke gawang Rangers.

Darwin Nunez mengubah skor menjadi 3-1 setelah mendapatkan assist matang dari Firmino. Tembakan plesingnya meluncur deras ke sudut gawang Allan McGregor.

Pada menit ke-68, Klopp menarik Nunez dan digantikan oleh Salah. Dan secara mengejutkan, bintang asal Mesir itu berhasil mencetak hattrick hanya dalam waktu tiga menit.

Gol pertama terjadi pada menit ke-75. Salah melepaskan tembakan dari sudut sempit, yang gagal ditepis oleh kiper Rangers. Lima menit kemudian, umpan Diogo Jota dimanfaatkan Salah untuk mencetak gol keduanya. Pada menit ke-81, dia mencatatkan gol ketiganya lewat tendangan melengkung.

Dikutip dari Marca, tiga gol ini merupakan hattrick tercepat yang pernah ada di Liga Champions. Kini, Liverpool hanya butuh hasil imbang dari pertandingan berikutnya, untuk maju ke babak 16 besar Liga Champions.

KEYWORD :

Liga Champions Mohamed Salah Liverpool Hattrick Tercepat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :