Jum'at, 26/04/2024 07:29 WIB

Ahmad Sahroni: Pembakar Jerami di Dekat Jalan Tol Harus Ditangkap Polisi!

Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, yang menyebabkan tabrakan kendaraan membuat Ahmad Sahroni geram.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, yang menyebabkan tabrakan kendaraan membuat Ahmad Sahroni geram.

Politikus asal NasDem ini kesal lantaran salah satu faktor kuat penyebab kecelakaan ini dikarenakan ulah orang tak bertanggungjawab yang membakar jerami di dekat jalan tol.

“Saya minta polisi selidiki dan usut pelaku pembakaran di dekat tol tersebut. Karena perbuatan lalainya telah membahayakan dan merugikan orang lain, bahkan sampai ada korban meninggal. Ini berbahaya sekali.” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (21/9/).

Selain itu ke depannya, Sahroni juga meminta adanya kerjasama antara Dinas Perhubungan, pengelola jalan tol dan Kepolisian dalam mengantisipasi kejadian berbahaya serupa terulang lagi.

“Ini merupakan kebiasaan buruk yang kadang terlihat sepele padahal sangat membahayakan. Masyarakat yang memiliki atau bekerja di lahan sekitar, harus diberi edukasi terkait bahaya membakar jerami yang terlalu dekat dengan jalan tol. Petugas nanti tentukan saja titik mana yang boleh mana yang tidak. Jadi nanti kalau masih ada yang coba-coba (melanggar), langsung tindakan hukum,” katanya.

Terakhir Sahroni juga mengusulkan untuk mengedepankan edukasi cara alternatif pengelolaan jerami yang lebih minim resiko.

“Bahkan kalau perlu diberi edukasi mendalam terkait cara alternatif pengelolaan jerami atau pengosongan lahan selain dibakar,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Pembakar Jerami Dekat Jalan Tol Kecelakaan Beruntun Jalan Tol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :