Sabtu, 27/04/2024 13:28 WIB

Gandeng GPBSI, LSF Luncurkan Kampanye Budaya Sensor Mandiri

LSF dan GPBSI resmi luncurkan kampanye budaya sensor mandiri

Lembaga Sensor Film (LSF) dan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyelenggarakan Peluncuran Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri dan Bioskop Sadar Sensor Mandiri di The Club XXI Djakarta Theater, Jakarta, Senin, (5/9/22). (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga Sensor Film (LSF) dan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) resmi meluncurkan kampanye Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri (GNBSM) dan Bioskop Sadar Sensor Mandiri.

Kampanye tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat agar mampu memilih tontonan sesuai klasifikasi usianya.

“GNBSM diluncurkan agar masyarakat memiliki literasi tentang film. Sehingga nantinya dapat memilah dan memilih klasifikasi film sesuai usianya,” ujar ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto di The Club XXI Djakarta Theater, Jakarta, Senin, (5/9/22).

Lebih lanjut, Rommy mengatakan, terwujudnya Bioskop Sadar Sensor Mandiri, tidak terlepas dari peran seluruh perusahaan bioskop di bawah naungan GPBSI.

“Kontribusi dan komitmen perusahaan-perusahaan bioskop tersebut adalah ikut serta menggalakkan Budaya Sensor Mandiri dengan tetap mengedepankan pelayanan prima dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung bioskop,” ujar Rommy.

Sementara itu, Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin menyampaikan, pihaknya mendukung penuh inisiatif GNBSM yang diinisiasi LSF tersebut.

“Dengan adanya Bioskop Sadar Sensor Mandiri, edukasi dan literasi tentang Memilah Memilih Tontonan yang sesuai dengan usia dapat tersampaikan dengan lebih menarik,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Bioskop Sadar Sensor Mandiri ini memiliki lima media kampanye, berupa maskot badak Jawa bercula satu, cinema standee, iklan layanan masyarakat, poster, dan buku saku panduan film. 

Peluncuran kampanye GNBSM ini sebagai bentuk kelanjutan dari komitmen bersama LSF dan GPBSI pada penghujung Juli 2022, untuk menggalakkan Budaya Sensor Mandiri.

Komitmen LSF dan GPBSI tersebut diwujudkan dalam bentuk kampanye masif di bioskop-bioskop yang berada di bawah naungan GPBSI. Diawali dengan pemilihan beberapa bioskop di Jakarta dan sekitarnya sebagai percontohan.

KEYWORD :

LSF Sensor Mandiri GPBSI film sesuai usia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :