Sabtu, 27/04/2024 10:20 WIB

City Boyong Akanji dari Dortmund, Maharnya Rp253 Miliar

City Boyong Akanji dari Dortmund, Maharnya Rp253 Miliar

Manuel Akanji resmi ke Manchester City (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City sukses menyelesaikan penandatanganan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund pada Kamis (1/9). Pemain Swiss itu pindah ke Liga Premier dengan mahar £15 juta (Rp253 miliar).

Pemain 27 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan sang jawara bertahan, hingga musim panas 2027 mendatang.

Dia akan menjadi opsi tambahan bagi pelatih Pep Guardiola di sektor bertahan, untuk bersaing dengan nama besar Ruben Dias, John Stones dan Aymeric Laporte.

Akanji menghabiskan empat setengah tahun terakhir di Jerman, mencatatkan 158 penampilan untuk Dortmund. Dia memiliki 41 caps untuk Swiss atas namanya, dan akan mengenakan nomor punggu 25 di Etihad Stadium.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulai. City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Klub ini brilian untuk ditonton, memainkan gaya sepak bola yang menarik dan bersaing untuk piala tahun demi tahun, jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karir saya," kata Akanji dikutip dari Goal.

"Pep Guardiola adalah manajer yang luar biasa dan ini adalah skuad pemain yang luar biasa, jadi ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya. Saya benar-benar menantikan untuk menguji diri saya di Liga Premier, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini menjadi sukses," imbuh dia.

Citizen diperkirakan tidak akan terlalu sibuk pada batas akhir transfer musim panas yang akan ditutup beberapa jam lagi. Dengan awal yang tidak terkalahkan di musim Liga Premier 2022-23, menunjukkan bahwa klub ini berada di posisi yang tepat untuk mempertahankan mahkota domestik.

KEYWORD :

Manuel Akanji Manchester City Borussia Dortmund Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :