Sabtu, 27/04/2024 06:32 WIB

Koalisi Gerindra PKB Akan Dideklarasikan di IKN Nusantara

Duet Prabowo Cak Imin Disambut Antusias

Para pengurus PKB dan Gerindra matangkan rencana koalisi di 2024

Jakarta, Jurnas.com - Rencana koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin matang. Bahkan kedua Partai sepakat untuk menggelar deklarasi koalisi yang rencananya dilaksanakan di IKN Nusantara, Kalimantan.

"Kami juga ada rencana untuk survei lokasi deklarasi, salah satu tempat yg di pertimbangkan adalah di IKN Nusantara," ujar Lukmanul Khakim, Ketua DPP PKB kepada media, Rabu (22/6/2022).

Lukman juga menjelaskan, para pengurus PKB dan Gerindra juga melakukan pertemuan lanjutan setelah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama sejumlah jajaran melakukan kunjungan silaturahmi bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Nah, pada Rabu sekitar jam 17.00 pengurus Partai Gerindra dan PKB silaturrahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan.

Kata Lukman, koalisi PKB dan Gerindra ini tentunya terbuka bagi Partai lain yang ingin gabung.

"Tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI. PKB dan Gerindra Solid bersama sama menjemput kemenangan," tegas Lukman.

Lantas soal siapa Capres dan Cawapres? Lukman mengatakan akan didiskusi dengan cukup panjang. Tentunya duet Prabowo-Gus Muhaimin jadi yang utama apalagi dukungan langsung bermunculan.

Kita tadi bercerita, pasca-pertemuan Prabowo - Gus Muhaimin kemaren malam minggu, rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini. Responnya luar biasa," tandas Lukman.

KEYWORD :

Koalisi Gerindra PKB IKN Nusantara Prabowo Subianto Abdul Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :