Sabtu, 27/04/2024 07:45 WIB

Gerindra Pastikan Cawapres Prabowo dari PKB

Tidak deadlock. Karena kita sepakat wakil kita adalah dari PKB.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menegaskan bahwa pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 tetap berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keputusan tersebut sesuai dengan perjanjian kerja sama politik antara Gerindra dan PKB dalam membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Tidak deadlock. Karena kita sepakat wakil kita adalah dari PKB," ujar Desmond di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (23/5).

Dia menekankan, tidak ada komunikasi yang buntu dalam pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo. Sebab, Gerindra telah menyerahkan sepenuhnya penunjukan cawapres kepada PKB.

"Jadi kalau ada yang bilang deadlock enggak, tergantung kita aja nunjuk siapa. Kalau PKB nunjuk Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) iya itu lah wakil Pak Prabowo. Kalau PKB nunjuk yang lain ya itu Wakil Prabowo. Asal dari usulan PKB," kata dia.

Gerindra dan PKB sepakat membangun Koalisi KIR untuk Pilpres 2024. Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024.

PKB bahkan telah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Saat ini, Koalisi KIR tengah menggodok sosok yang bakal mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Cak Imin tengah menjalankan safari politiknya ke para tokoh yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden mulai dari Jusuf Kalla, Boediono, Ma`ruf Amin hingga Try Sutrisno. Cak Imin juga tidak menjadi caleg dan mengaku fokus menjadi capres atau cawapres.

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Desmond J Mahesa PKB cawapres Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :