Sabtu, 27/04/2024 10:09 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Golkar Yakin Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

Meski kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok masih terus berlanjut di pengadilan, Partai Golkar masih optimis menang satu putaran.

Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Fayakhun Andriadi

Jakarta - Meski kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih terus berlanjut di pengadilan, Partai Golkar masih optimis menang satu putaran di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Fayakhun Andriadi mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal Golkar, pasangan Ahok-Djarot masih unggul dari rivalnya, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan.

"Kami yakin menang satu putaran, orang ini malas ngomong saja. Pak Ahok sudah 36 persen meninggalkan yang lain," kata Fayakhun, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (28/12).

Meski elektabilitas Ahok sempat merosot pasca kasus dugaan penistaan agama, kata Fayakhun, saat ini publik sudah menyerahkan kasus tersebut kepada proses hukum yang berlaku.

Menurutnya, warga Jakarta memandang bahwa kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta sebagai hal yang berbeda.

"Orang sudah percayakan kepada hukum, jadi persoalan salah atau tidak itu diserahkan kepada proses hukum. Tapi soal Pak Ahok sebagai calon gubernur DKI itu lain cerita," tegasnya.

Diketahui, persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi. Hal itu setelah eksepsi Ahok ditolak pengadilan.

KEYWORD :

Persidangan Kasus Ahok Penistaan Agama Partai Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :