Selasa, 21/05/2024 04:45 WIB

Terlalu Sering Keok, Mantan Pelatih: MU Sedang Tersesat

Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, mengecam buruknya penampilan Setan Merah musim ini. Dia menyebut klub asuhan Ralf Rangnick itu sedang tersesat.

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, mengecam buruknya penampilan Setan Merah musim ini. Dia menyebut klub asuhan Ralf Rangnick itu sedang tersesat.

MU baru saja kalah telak 4-0 dari Brighton pada akhir pekan lalu. Hasil ini, membuat klub yang bermarkas di Kota Manchester itu berada di posisi keenam dengan torehan 58 poin.

Ini merupakan pencapaian angka terendah, di bawah David Moyes yang mencatatkan 64 poin pada musim 2013-2014. MU mustahil meraih 64 poin, karena Cristiano Ronaldo dkk hanya memiliki satu pertandingan tersisa.

Di tengah pupusnya harapan lolos ke Liga Champions musim depan, MU berpeluang turun kasta bermain di Liga Europa atau Liga Konferensi, sekaligus memperpanjang puasa gelar menjadi lima musim.

"Ketika Ronaldo masuk, dia masuk hanya untuk satu alasan dan itu untuk meningkatkan tim, dan pada dasarnya membuat Manchester United menantang lagi," kata Meulensteen dikutip dari Goal pada Selasa (10/5).

"Mereka berada di urutan kedua di liga, jadi tidak ada alasan untuk percaya hal lain. Untuk beberapa alasan ada kurangnya konsistensi di awal musim dan penampilan mulai menurun," ujar dia.

"Ketika saya melihat Manchester United bermain, saya melihat tim yang kalah. Mereka tersesat sepenuhnya. Tidak ada kohesi, tidak ada organisasi, tidak ada struktur, hal mendasar apa pun yang Anda butuhkan dalam kinerja yang sukses tidak ada di sana," imbuh dia.

Desas-desus ketidakpuasan di ruang ganti United kerap kali terdengar dalam beberapa bulan terakhir, seperti halnya pembicaraan tentang pemain tertentu yang meremehkan Rangnick sambil menolak memberikan segalanya dalam pelatihan dan pertandingan.

Meulensteen mengatakan kurangnya komitmen dari nama-nama bintang, telah memainkan peran kunci dalam bentuk buruk skuad musim ini.

"Hal terpenting adalah ketika Anda bergabung dengan klub adalah mewakili mereka dengan bangga. Kami tahu beberapa pemain yang datang tidak pernah benar-benar berkomitmen untuk klub," tambahnya.

KEYWORD :

Manchester United Rene Meulensteen Klub Buruk Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :