Selasa, 21/05/2024 20:59 WIB

Guardiola Kaget Fernandinho Ingin Tinggalkan City

Pemain 36 tahun yang tetap menjadi kapten klub di Stadion Etihad, berkontribusi mempertahankan juga Liga Premier sejak 2013.

Fernandinho (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Seperti kebanyakan orang, Pep Guardiola juga terkejut dengan keputusan Fernandinho ingin meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Gelandang bertahan itu mengaku ingin kembali ke negara asalnya, Brasil.

Pemain 36 tahun yang tetap menjadi kapten klub di Stadion Etihad, berkontribusi mempertahankan juga Liga Premier sejak 2013.

Dia telah tampil dalam 373 penampilan, memenangkan 12 trofi, namun jarang dimainkan musim ini. Karena itu, dia berencana kembali ke Brasil setelah kontraknya bersama The Citizen rampung. Diketahui, Athletico Paranaense berencana mengajukan.

"Saya ingin bermain secara reguler. Saya akan kembali ke Brasil. Saya memutuskan dengan keluarga saya, yang paling penting bagi saya," kata Fernandinho sebelumnya dikutip dari Goal pada Selasa (12/4).

Sementara Fernandinho yakin bahwa dia membuat keputusan yang tepat, dia tampaknya belum memberi tahu semua orang di sekitarnya di City, termasuk pelatih Guardiola.

"Oh. Saya tidak tahu. Anda memberi saya berita. Saya tidak mendengarnya. Kami akan melihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia sangat penting. Aku akan bertanya padanya," ujar Guardiola.

"Di akhir musim kami berbicara, mungkin karena keluarganya. Saya akan menyukainya (jika dia bertahan). Kami akan bicara," imbuh dia.

"Peran yang dia mainkan musim ini, saya suka orang-orang yang berperilaku di belakang layar. Saya tahu apa yang telah dia lakukan, di belakang saya, dia menangani banyak pemain dan bintang kami untuk kepentingan tim," tutup dia.

KEYWORD :

Pep Guardiola Fernandinho Liga Inggris Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :