Jum'at, 26/04/2024 08:36 WIB

Neymar: Generasi Saat Ini Tak Peduli Timnas Brasil

Neymar mengkritik sikap acuh tak acuh generasi milenial Brasil terhadap perkembangan tim nasional. Menurut dia, permainan timnas Brasil jarang menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Neymar Junior (Foto: Doknet)

Brasilia, Jurnas.com - Neymar mengkritik sikap acuh tak acuh generasi milenial Brasil terhadap perkembangan tim nasional. Menurut dia, permainan timnas Brasil jarang menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Padahal, Brasil tidak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL melalui 15 pertandingan pertama mereka.

"Saat ini Selecao menjadi sangat jauh dari para penggemar," kata Neymar di podcast Fenomenos dikutip dari Goal pada Minggu (20/2).

"Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi, tetapi permainan kami hari ini jarang dibicarakan. Dan menyedihkan hidup di generasi ini di mana tim nasional Brasil tidak merasa penting saat bermain," sambung dia.

Neymar memiliki hubungan emosional dan terkadang berbatu dengan tim nasional Brasil, mengakui tekanan mengenakan seragam kuning dan hijau berdampak negatif pada kesehatan mentalnya.

Keberhasilan Selecao berarti segalanya baginya, terbukti dari emosinya setelah kalah di final Copa America musim panas lalu. Tapi bobot itu berarti dia mungkin tidak bisa menangani tugas tim nasional lebih lama lagi.

"Saya pikir ini Piala Dunia terakhir saya (pada 2022)," kata bintang Paris Saint-Germain tersebut tahun lalu.

"Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi."

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," tutup dia.

KEYWORD :

Neymar Generasi Milenial Timnas Brasil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :