Kamis, 16/05/2024 07:01 WIB

Susul Modric, Empat Pemain Madrid Positif Covid-19

Sehari setelah Real Madrid mengumumkan bahwa Marcelo dan Luka Modric positif Covid-19, kini giliran Marco Asensio, Gareth Bale, Andriy Lunin dan Rodrygo Goes mengalami nasib yang sama.

Gareth Bale (Foto: Football Espana)

Madrid, Jurnas.com - Sehari setelah Real Madrid mengumumkan bahwa Marcelo dan Luka Modric positif Covid-19, kini giliran Marco Asensio, Gareth Bale, Andriy Lunin dan Rodrygo Goes mengalami nasib yang sama.

Semua pemain dan staf pelatih Real Madrid menjalani tes PCR, pasca Modric dan Marcelo memberikan hasil positif pada Kamis (16/12) kemarin. Tak lama kemudian, klub menginformasikan bahwa empat pemain lainnya juga positif Covid-19.

Menurut protokol LaLiga, Real Madrid dapat meminta penundaan pertandingan melawan Cadiz jika mereka memiliki kurang dari 13 pemain tim utama yang tersedia, termasuk setidaknya satu penjaga gawang.

"Karena ini adalah warga negara yang divaksinasi, pesepakbola Real Madrid dapat bermain ketika mereka dites negatif tanpa karantina berikutnya," kata Menteri Kesehatan Wilayah Madrid Enrique Ruiz Escudero kepada Radio MARCA pada Jumat (17/12).

Real Madrid akan menjamu Cadiz pada Senin pekan depan, dalam pertandingan yang dijadwalkan menjadi pertandingan kandang terakhir tahun ini. Sedangkan pertandingan terakhir tandang akan berlangsung di markas Athletic Bilbao pada 22 Desember.

Sementara itu, permintaan laga tunda untuk pertandingan Cadiz dan Athletic Club ditolak oleh panitia pelaksana LaLiga Santander.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan kebijakan Liga Premier, yang mengizinkan Manchester United (MU) menunda laga, setelah ditemukan kasus positif di antara staf dan pemain.

KEYWORD :

Real Madrid Positif Covid-19 Gareth Bale Marco Asensio




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :