Sabtu, 23/10/2021 06:28 WIB

Jangan Harap Messi Jadi Pemain Spesial di PSG

Jika berpikir bahwa Lionel Messi akan menjadi pemain istimewa di Paris Saint-Germain (PSG), sebagaimana saat dia masih di Barcelona, sebaiknya tidak berharap lebih.

Lionel Messi dikejar pemain Club Brugge (foto: Football5star)

Paris, Jurnas.com - Jika berpikir bahwa Lionel Messi akan menjadi pemain istimewa di Paris Saint-Germain (PSG), sebagaimana saat dia masih di Barcelona, sebaiknya tidak berharap lebih.

Pasalnya, dari tiga pertandingan awal Messi bersama raksasa Prancis, dia gagal menampilkan sentuhan magisnya. Malah, dalam pertandingan kontra Lyon akhir pekan lalu, Messi ditarik saat kedudukan imbang 1-1.

Di Barcelona, Messi sudah terbiasa menjadi bos. Lebih dari 20 tahun di klub, rekor jumlah gol dan enam gelar Ballon d`Or telah membuatnya tak tersentuh. Namun, di PSG aturan ini tak berlaku.

Sebelum kick off, gelandang PSG Ander Herrera ditanya tentang siapa yang akan mengambil penalti klub musim ini, mengingat ada Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Pesepak bola Spanyol itu bercanda bahwa mereka mungkin akan bermain `kertas, batu, gunting`.

Namun, ketika menghadapi krisis melawan Lyon, Neymar yang mengambil bola mati dan mengambil alih situasi. Dikutip dari Goal pada Selasa (21/9), itu menjadi tanda pertama bahwa Messi tidak akan memiliki status tak tersentuh di rumah barunya.

Yang kedua datang tak lama ketika pelatih kepala Mauricio Pochettino menariknya untuk digantikan oleh Achraf Hakimi.

Ini adalah pukulan yang sangat menyengat bagi pemain Argentina itu, yang jarang ditarik keluar, apalagi dengan permainan yang masih seimbang. Penampilannya yang lesu dilihat oleh dunia, sementara setelah itu ia terlihat berdiskusi dengan rekan senegaranya Leandro Paredes di bangku cadangan.

"Ini adalah keputusan yang dibuat untuk tim dan semua orang tahu kami memiliki banyak pemain hebat. Kami harus mengambil keputusan ini," jelas Pochettino pasca pertandingan.

"Kami membuat keputusan untuk melepas Messi karena kemungkinan cedera di masa depan. Kami memiliki pertandingan penting yang akan datang dan kami harus melindunginya," sambung dia.

TAGS : Lionel Messi PSG Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :