Sabtu, 27/04/2024 17:54 WIB

Wenger Jabat Tangan Mou Tanpa Saling Pandang

Hasil imbang ini semakin memperpanjang rekor pelatih asal Perancis itu yang tidak bisa menumbangkan strategi yang dipasang Mourinho.

Jose Mourinho jabat tangan Arsene Wenger.(foto:gettyimages)

Manchester - Mereka tampak dingin. Tak saling menatap satu sama lain. Ibarat bertemu musuh, hingga masuk dalam perasaan yang terdalam. Pertemuan antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho, sebelum pertandingan dimulai menjadi santapan media-media. Benar bahwa mereka berjabat tangan, namun tersirat ada sesuatu yang tidak bisa mereka tutupi; mungkin sebuah permusuhan.

Arsene Wenger, pada laga liga primer belum pernah mengalahkan strategi Mourinho. Ini menjadi catatan menarik, bahwa dalam situasi dimana para pemain MU banyak yang mengalami cedera, pengamat sepakbola mengatakan pertemuan mereka hari ini adalah keuntungan bagi Arsenal. Namun, tentu saja Mou selalu tak mudah ditaklukkan Wenger.

"Semua orang tahu bahwa Manchester United pantas (menang) melawan Arsenal," ucap Mourinho usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi MU.

Pada menit ke-35, Mou tampak protes kepada wasit saat Antoni Valencia dilanggar oleh Nacho Monreal. Namun wasit tak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran. Sehingga menurut Mou, seharusnya MU lebih unggul dan memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Wenger sendiri memandang bahwa skuad meriam London itu sudah menunjukkan karakter kuat, memiliki pertahanan yang solid dan tidak gampang menyerah. Melihat pertandingan yang sudah berlangsung itu, Arsenal yakin bisa lebih maju dan meningkatkan permainan ke level yang lebih tinggi lagi.

"Kami tidak cukup lancar dan tak cukup tajam, namun pada akhirnya kami mencetak gol," ucap Wenger, seperti dikuti pdari laman resmi klub Arsenal, menunjuk pada gol yang dicatatkan oleh Giroud.

Hasil imbang ini semakin memperpanjang rekor pelatih asal Perancis itu yang tidak bisa menumbangkan strategi yang dipasang Mourinho. Meski sebelumnya Wenger telah menyindir secara halus taktik Mou yang lebih banyak bertahan, namun statistik pada babak kedua menunjukkan peltaih asal Portugal itu berani menyuguhkan laga menyerang yang menarik, hingga berbuah gol oleh Mata pada menit ke-69.[]

KEYWORD :

jose mourinho berjabat tangan dengan arsene wenger mu vs arsenal jabat tangan tanpa saling pandang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :