Kamis, 25/04/2024 21:48 WIB

Ini Alasan Fernandes Serahkan Penalti ke Ronaldo

Bruno Fernandes mengungkapkan alasannya membiarkan Cristiano Ronaldo mengambil penalti, dalam kemenangan Manchester United atas Arsenal pada Jumat (3/12) dini hari.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bruno Fernandes mengungkapkan alasannya membiarkan Cristiano Ronaldo mengambil penalti, dalam kemenangan Manchester United atas Arsenal pada Jumat (3/12) dini hari.

Setan Merah naik ke urutan ketujuh di klasemen Liga Premier usai membukukan kemenangan kandang 3-2 atas The Gunners. Fernandes mencetak gol pertama, sebelum Ronaldo menjadi pusat perhatian dengan dua gol.

Gol kemenangan MU berasal dari titik penalti. Namun alih-alih Fernandes, eksekusi dari titik putih malah diambil oleh Ronaldo. Fernandes menjelaskan, bahwa penalti semalam memang bukan gilirannya.

"Kami tidak mengobrol. Saya melewatkan (penalti) yang terakhir jadi saya mempercayainya dengan cara yang sama seperti saya mempercayai diri saya sendiri," kata Fernandes kepada BBC Sport dikutip dari Goal pada Jumat (3/12).

"Sudah waktunya bagi Cristiano untuk mengambil penalti karena saya mengambil yang terakhir dan gagal. Tidak masalah siapa yang mendapat penalti," sambung dia.

Dua gol kontra Arsenal membuat Ronaldo kini telah mencatatkan 800 gol dalam kariernya, sekaligus menambah jumlah golnya sejak kembali ke United menjadi 12 gol dalam 16 penampilan.

"Luar biasa. Kita semua tahu dia meningkatkan gim demi gim, tahun demi tahun. Dia ingin tetap menjadi yang terbaik dan itulah yang terjadi dia melakukannya. Dia tahu bagaimana memotivasi diri sendiri," kata dia.

Ronaldo mencetak gol `sempurna` untuk mengakhiri masa jabatan Carrick di United.
Fernandes melanjutkan untuk memberi penghormatan kepada bos sementara Michael Carrick, yang mengumumkan dia juga akan mengundurkan diri sebagai pelatih tim utama setelah kemenangan Arsenal.

"Dia bisa menjadi manajer yang benar-benar top di masa depan jika dia mendapat kesempatan," kata pemain berusia 27 tahun itu.

"Dia tahu bagaimana berbicara, dia tahu banyak tentang sepak bola," tutup dia.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Bruno Fernandes Manchester United MU vs Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :