Jum'at, 26/04/2024 07:43 WIB

Ibrahimovic: Saya Adalah "Sinterklas" untuk AC Milan

Striker veteran itu membantu Rossoneri kembali ke jalur gelar Serie A sejak kembali untuk periode kedua di klub pada Januari lalu.

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyebut bahwa dirinya adalah Sinterklas untuk dua anaknya di Swedia, dan 25 rekannya di AC Milan.

Striker veteran itu membantu Rossoneri kembali ke jalur gelar Serie A sejak kembali untuk periode kedua di klub pada Januari lalu.

Milan kini menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di lima liga teratas Eropa dalam pertandingan yang dimainkan sejak 2019-2020 pada Maret lalu, yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Milan duduk di puncak dengan 34 poin dari 14 pertandingan, persis dua kali lipat penghitungan yang mereka miliki di tahap yang sama musim lalu.

Ibrahimovic telah mencetak 10 gol hanya dalam enam pertandingan liga pada musim 2020-2021, namun memiliki tingkat kemenangan yang lebih baik tanpa dia di tim (72,7 persen) daripada bersamanya (62,5 persen) sejak pertandingan pertamanya.

"Saya tidak pernah meminta apa pun untuk diri saya sendiri (saat Natal)," kata Ibrahimovic kepada SportWeek dikutip dari Goal pada Minggu (27/12).

"Saya Siterklas. Saya orang yang membawa hadiah untuk 27 anak saya, dua di Swedia dan 25 lainnya di Milanello," sambung dia.

"Tahun ini, selamat atas apa yang telah kami lakukan dan apa yang kami lakukan. Kami telah kalah dalam beberapa pertandingan. Saya tidak tahu apakah itu berkat saya, tetapi saya melakukan sesuatu, saya membawa sesuatu."

Ibrahimovic telah memenangkan 11 gelar liga di empat negara berbeda selama karirnya.

Dia telah diakui sebagai pemain sepak bola terbaik Swedia dalam 12 kesempatan, termasuk tahun ini, namun pencapaian tertinggi di klasemen Ballon d`Or adalah yang keempat pada 2013.

Namun, Ibrahimovic mengklaim dia tidak akan menukar 12 Guldbollen miliknya untuk hadiah France Football karena dia menganggap umur panjangnya sebagai pencapaian yang luar biasa.

"Saya tidak akan menukar 12 Guldbollen saya dengan satu dari France Football karena, bagi saya, itu berarti kontinuitas," katanya.

"Saya telah melihat banyak orang yang memenangkan Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, Liga Champions, bahkan Ballon d`Or, mengalami tahun yang indah, fantastis, kemudian mereka menghilang, tetapi saya telah bermain selama 25 tahun. Selalu di atas. Ini perbedaan besar," tutup dia.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :