Jum'at, 26/04/2024 15:16 WIB

Napoli Juara Serie A, Akhiri Penantian 30 Tahun

Napoli Juara Serie A, Akhiri Penantian 30 Tahun

Penyerang Napoli, Victor Osimhen (Foto: Sports Mole)

Milan, Jurnas.com - Napoli akhirnya berhasil mengklaim gelar Serie A musim ini, sekaligus mengakhiri penantian 33 tahun klub untuk mengangkat Scudetto.

Kepastian itu didapatkan setelah tim asuhan Luciano Spaletti bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada Jumat (5/5) dini hari. Striker Napoli, Victor Osimhen, menyamakan kedudukan untuk mengamankan gelar Scudetto pertama sejak 1990.

Dikutip dari Goal, sebelumnya Napoli sempat dibuat menunggu untuk melakukan perayaan gelar. Pasalnya, Osimhem dkk kalah 1-0 oleh Lecce pada akhir pekan lalu. Namun, kini Napoli tak perlu mengkhawatirkan lima pertandingan tersisa.

Napoli dipastikan juara setelah mengoleksi 80 poin hingga pekan ini, dengan catatan 25 kemenangan, lima imbang, dan tiga kali kalah. Lazio yang duduk di peringkat kedua baru mengumpulkan 64 poin.

Perebutan ketat justru hadir memperebutkan zona empat besar. Atalanta, AC Milan, dan AS Roma memiliki poin yang sama di peringkat lima hingga tujuh. Inter Milan yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions musim depan, hanya terpaut dua poin.

Juventus yang sebelumnya sempat terkena sanksi pengurangan poin, setelah hukuman itu ditangguhkan, berhasil naik hingga ke peringkat ke-3, menempel ketat Lazio dengan selisih satu poin.

KEYWORD :

Napoli Serie A Scudetto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :