Sabtu, 27/04/2024 11:13 WIB

Aguero Jalani Operasi Lutut

Sergio Aguero akan menjalani operasi lutut pada Kamis (25/06) hari ini.

Kun Aguero (foto: The Sun)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Sergio Aguero akan menjalani operasi lutut pada Kamis (25/06) hari ini.

Sebelumnya, pihak City pada Selasa mengatakan bahwa Aguero akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menjalani pemgobatan lutut kirinya yang rusak.

Striker Argentina itu merasa tidak nyaman pada babak pertama dalam kemenangan 5-0 di Liga Premier pada Senin atas Burnley dan cedera itu tampaknya diperparah dalam tantangan dengan kapten Clarets Ben Mee.

Setelah pertandingan, bos City Pep Guardiola mengakui itu tidak "terlihat bagus" untuk Aguero, yang berjuang dengan cedera dalam pelatihan sebelum dimulainya kembali penerbangan papan atas.

Dia sekarang terancam absen dalam pertandingan City, meskipun dia belum secara pasti dikesampingkan dari kesimpulan untuk kampanye Liga Champions, yang akan berlangsung pada bulan Agustus.

"Besok dia akan melakukan operasi," kata Guardiola kepada wartawan, Rabu, ketika dia berbicara menjelang pertandingan tandang City melawan Chelsea.

"Begitu dia menyelesaikan operasi, kita akan tahu kapan Sergio akan kembali bermain bersama kita. Saya tidak tahu sekarang [tentang Liga Champions]."

"Kami akan mencari tahu setelah dia melihat spesialis [Dr Ramon Cugat] seberapa buruk cedera Sergio, kita akan tahu lebih banyak besok."

Pembaruan Guardiola datang setelah Aguero, 32, telah memperbarui penggemar dalam sebuah posting di media sosial.

"Pemindaian yang saya lakukan pagi ini telah mengkonfirmasi bahwa saya telah merusak lutut kiri saya," tulisnya pada
hari Selasa.

"Sayang sekali tapi aku bersemangat dan fokus untuk kembali sesegera mungkin. Terima kasih banyak atas semua pesanmu!"

Aguero telah mencetak 16 gol dari 24 penampilan Liga Premier musim ini, hanya 18 yang dimulai.

Jika cedera membuatnya absen dari delapan pertandingan terakhir City, usahanya mencetak setidaknya 20 kali di liga selama lima musim terakhir akan berakhir.

KEYWORD :

Manchester City Sergio Aguero Operasi Lutut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :