Jum'at, 05/06/2020 04:22 WIB

Zoom Sediakan Fitur Keamanan Jamin Privasi

Pengaturan default tersebut akan menambah langkah pada proses bergabung dalam rapat

Aplikasi untuk Rapat Virtual, Zoom (Fajar Satu)

Jakarta, Jurnas.com - Aplikasi yang sedang meroket di era Pandemi Virus Corona ini, Zoom berupaya meraih kepercayaan penggunanya setelah sempat diterpa masalah keamanan karena dilaporkan layanan ini mengirimkan data pengguna ke Facebook.

Zoom menyediakan fitur keamanan guna meningkatkan privasi. Zoom segera mengaktifkan kata sandi dan ruang tunggu untuk rapat secara default untuk semua pengguna, baik gratis maupun berbayar, dalam upaya untuk mencegah "Zoombombing”.

Pasalnya, tren saat ini di mana orang tak bertanggung jawab dan tak diundang mengganggu rapat dan berbagi konten yang mengejutkan, bahkan porno.

Pengaturan default tersebut akan menambah langkah pada proses bergabung dalam rapat -- proses yang sebelumnya tidak dilakukan Zoom agar dapat mempermudah penggunaan untuk membantu memacu pertumbuhan. Perubahan tersebut akan berlaku mulai 5 April.

Kata sandi pada Zoom sudah dihidupkan secara default untuk rapat baru, rapat instan, dan rapat yang Anda ikuti dengan ID rapat. Sementara yang baru mulai 5 April adalah dihidupkannya kata sandi untuk rapat Zoom yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Selanjutnya, Anda harus menunggu di ruang tunggu virtual baru untuk mendapat izin dari tuan rumah agar dapat bergabung dalam rapat. Tuan rumah dapat memilih orang masuk secara individu dari ruang tunggu atau secara sekaligus.

Penggunaan Zoom meroket selama pandemi Covid-19 karena orang-orang beralih ke layanan konferensi video gratis untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kolega, bahkan guru mereka.

TAGS : Zoom Virus Corona Fitur Keamanan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :