Sabtu, 27/04/2024 09:26 WIB

Wonderkid Potensial Chelsea Masuk ke Tim Utama

Gilmour (18) sebelumnya pernah lima kali tampil bersama tim senior Chelsea, namun dia lebih sering bermain untuk tim U-23.

Billy Gilmour (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Chelsea mempromosikan salah satu wonderkid potensialnya, Billy Gilmour ke tim utama, untuk berlaga di sisa musim 2019-2020.

Gilmour (18) sebelumnya pernah lima kali tampil bersama tim senior Chelsea, namun dia lebih sering bermain untuk tim U-23.

Adalah pelatih Frank Lampard dipuji atas penggunaan pemain muda musim ini, dan Gilmour dianggap sebagai salah satu prospek terbaik Chelsea.

"Ini adalah momen besar bagi saya dan saya benar-benar bahagia," kata Gilmour dalam situs web resmi Chelsea pada Rabu (12/2).

"Saya pergi dengan pasukan ke Leicester dan, meskipun saya tidak terlibat, pelatih (Lampard) menarik saya setelahnya, untuk memberi tahu saya bahwa setelah liburan musim dingin saya akan bersama tim utama secara permanen," lanjut dia.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Ini langkah besar pertama yang saya pikirkan, pindah ke ruang ganti tim utama di klub seperti Chelsea. Ini luar biasa bagi saya."

"Mengetahui bahwa manajer memiliki keyakinan yang besar terhadap Anda, itu memberi saya kepercayaan diri begitu besar ketika saya melangkah ke lapangan. Sangat bagus mengetahui bahwa dia percaya pada Anda dan menyukai cara Anda bermain, dan saya pikir itu sama untuk semua orang di sini."

"Usia bukanlah masalah di sini. Gaffer telah menunjukkan bahwa jika Anda bekerja keras dan berkinerja baik, maka Anda akan mendapatkan peluang. Semoga saya bisa terus mendorong dan bekerja keras setiap hari dalam pelatihan," tandas dia.

Chelsea yang saat ini menghuni peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris, akan beraksi di kandang melawan Manchester United pada pekan depan.

KEYWORD :

Billy Gilmour Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :