Sabtu, 27/04/2024 09:35 WIB

Komisi IV: Harga dan Kondisi Pangan di Bali Stabil

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono mengatakan kondisi pangan dan harga pangan di Bali selama Bulan Ramadan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tergolong aman dan stabil.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono mengatakan kondisi pangan dan harga pangan di Bali selama Bulan Ramadan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tergolong aman dan stabil.

Bahkan menurutnya dari aspek keamanan dan kualitas pangan itu terjamin dengan baik. Koordinasi Pemerintah dan BULOG pun dinilai berjalan baik.

Roem mengingatkan, antisipasi bukan hanya dilakukan pada Ramadan dan Lebaran. “Jika hari libur, bisa saja harga pangan akan sangat membludak. Nah ini akan menjadi masalah pangan yang sangat penting bagi Bulog,” ucap Roem usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPRI meninjau Perum BULOG, Denpasar, Bali, Selasa (21/05/2019).

Politisi Partai Golkar ini berharap, BULOG bisa berada di bawah koordinasi langsung Presiden agar bisa berjalan dengan maksimal dalam  menjaga ketahanan pangan, pengadaan pangan, dan bersinergi dengan kementerian serta lembaga terkait.

“Ke depannya kami akan mendorong BULOG agar bisa melaksanakan kerja sama yang rutin dalam menyempurnakan semua bantuan-bantuan yang diberikan oleh kelembagaan yang ada guna menunjang ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur politisi dapil Gorontalo itu.

Roem memastikan akan memantau, agar stabilitas harga pangan maupun kondisi pangan yang berada di Bali bisa tetap terjaga dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi yang baik kepada Pemerintah Bali, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah karena kualitas yang cukup bagus, sehingga saya melihat jaminan untuk ketersediaan pangan itu sangat mencukupi, bahkan bisa menjangkau kepada daerah-daerah lain,” tutup Roem.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IV Roem Kono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :