Sabtu, 20/04/2024 02:43 WIB

Legislator PDIP Yakin Konsep Pengawasan Slamet Eddy Relevan di BPK

Pak Slamet ini bukan orang baru dalam dunia keuangan. Beliau memiliki pengalaman yang sangat bagus, bahkan terakhir menjabat di OJK, sehingga pada saat tadi beliau menyampaikan konsep dan pemikirannya sangat relevan dengan keadaan BPK hari ini.

Calon anggota BPK RI, Slamet Edy Purnomo. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terpilih, Slamet Eddy Purnomo merupakan sosok yang tepat karena memiliki konsep jelas untuk pengembangan pengawasan di lembaga tersebut.

Hal itu sebagaimana diutarakan Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea dalam keterangan resminya dikutip, Kamis (1/6).

“Pak Slamet ini bukan orang baru dalam dunia keuangan. Beliau memiliki pengalaman yang sangat bagus, bahkan terakhir menjabat di OJK, sehingga pada saat tadi beliau menyampaikan konsep dan pemikirannya sangat relevan dengan keadaan BPK hari ini,” terangnya. 

Diketahui, Komisi XI DPR RI telah memutuskan Slamet Eddy Purnomo menjadi Anggota BPK setelah mengikuti fit and proper test pada Rabu, 31 Mei 2023. Slamet Eddy Purnomo terpilih dengan jumlah suara sebanyak 32 vote dan diikuti oleh Dumoly Freddy Pardede dengan 24 vote.

Lebih lanjut, Marinus Gea berharap agar konsep yang telah dirumuskan oleh Slamet tersebut nantinya akan mampu diimplementasikan dengan baik.

“Tentu kita berharap agar nantinya setelah dilantik beliau dapat bekerja dan melaksanakan tugasnya agar nantinya BPK sebagai lembaga pengawas keuangan negara dapat berfungsi sesuai dengan undang-undang,” harap Politikus PDIP ini.

Untuk diketahui, Slamet Eddy Purnomo berasal dari OJK dengan jabatan terakhir sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK. Ia terpilih menjadi anggota BPK setelah Komisi XI gelar Fit dan Proper Test yang telah diikuti oleh 14 calon peserta.

 

KEYWORD :

Warta DPR Badan Pemeriksa Keuangan BPK Marianus Gea Slamet Eddy Purnomo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :