Sabtu, 27/04/2024 09:48 WIB

KKP Genjot Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan Lewat TEI

TEI, sambung Rifky, merupakan pameran produk ekspor Indonesia bertaraf Internasional dengan fokus B to B yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan. Sementara untuk tahun ini melibatkan KKP dan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu).

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rifky Efendi Hardijanto saat mengunjungi TEI

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menilai swasta memiliki peranan penting guna meningkatkan produktivitas sektor kelautan dan perikanan.

Karena itu, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Efendi Hardijanto berharap pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang menjadi jembatan untuk mengenalkan produk dalam negeri, serta menarik para investor.

“Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, makanya kami (KKP, Red) terus menerus mengenalkan produk perikanan nasional pada investor baik investor asing maupun lokal salah satunya ikut serta dan andil dalam pameran,” kata Rifky lewat siaran pers pada Minggu (27/10).

TEI, sambung Rifky, merupakan pameran produk ekspor Indonesia bertaraf Internasional dengan fokus B to B yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan. Sementara untuk tahun ini melibatkan KKP dan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu).

“Iven TEI tahun ini merupakan bentuk sinergi KKP, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Luar Negeri. Pada ajang ini, kami menyediakan produk-produk yang akan ditawarkan, dan Kemlu membawa buyer dari luar negeri yang berpotensi membangun kerja sama,” imbuhnya.

Ajang ini juga menjadi media untuk memperluas pasar produk kelautan dan perikanan. Karena itu, Rifky menyebut target transaksi bukan yang utama.

“Lewat kegiatan ini kami membangun awareness dan lebih mengenalkan kualitas produk-produk kelautan dan perikanan Indonesia kepada dunia internasional. Selain perikanan ada juga mutiara,” sambungnya.

Seperti diketahui, pameran TEI kali ini merupakan ke-33 yang dihelat mulai tanggal 24 – 28 Oktober 2018. Pameran akan dirangkai dengan kegiatan Trade, Tourism and Invesment (TTI) Forum, Business Matching, dan misi dagang mancanegara maupun domestik, dengan tema ‘Seafood Indonesia: Naturally Diverse dengan tagline: Safe and Sustainable`.

KEYWORD :

KKP TEI Investasi Kelautan dan Perikanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :