Sabtu, 27/04/2024 09:30 WIB

Janji pada Diri Sendiri untuk Sayangi Jantung

Sambut Hari Jantung Sedunia Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ajak setiap individu unuk berjanji hidup lebh sehat.

World Heart Day atau Hari Jantung Sedunia setiap tahunnya di seluruh dunia diperingati pada 29 September (Foto: YJI)

Jakarta - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) hari ini sambut Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) dengan ajakan bagi setiap individu untuk berjanji kapada diri sendiri dan mengajak sekelilingnya untuk hidup lebih sehat.

Wakil Sekretaris Jendral 1 Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Dr. BRM. Ario Soeryo Kuncoro, SpJP(K) mengatakan fakta menunjukkan bahwa banyak kasus kelainan jantung bawaan yang tidak terdeteksi sejak dini dan tidak tertangani dengan baik dari awal.

"Banyak faktor yang mendasari hal ini diantaranya kurang pahamnya masyarakat untuk mengenali gejalanya. Dan tercatat masih banyaknya jumlah anak-anak yang terlahir dengan kelainan jantung bawaan," jelasnya.

Dalam menyambut Hari Jantung Sedunia diimbuhkan oleh Dr Ario sudah saatnya kita menyayangi, menjaga kesehatan jantung kita sendiri dan mereka yang kita sayangi.

World Heart Day atau Hari Jantung Sedunia setiap tahunnya diseluruh dunia diperingati pada 29 September, tahun ini dengan tema ‘My Heart, Your Heart’ mengajak setiap individu di seluruh dunia untuk hidup lebih sehat dengan berjanji untuk menyayangi jantungnya dan jantung Anda semua.

Untuk itu YJI banyak menggelar program kegiatan yang dapat diikuti dengan mudah dan cuma-cuma, juga konsultasi dengan dokter ahli.

Hari Jantung Sedunia juga merupakan platform terbesar untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Dr Ario juga mengajak berjanji untuk hidup lebih sehat, kampanye mengajak setiap insan untuk berjanji pada diri sendiri untuk lebih aktif berolahraga, say no to smoking, makan makanan yang lebih sehat adalah beberapa janji yang dapat dicatat sebagai resolusi pribadi sehingga pada akhirnya meningkatkan angka tingkat kehidupan masyarakat yang lebih sehat.

KEYWORD :

Hari Jantung Sedunia Hidup Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :