Sabtu, 20/04/2024 07:55 WIB

Perhatikan 6 Hal Berikut Sebelum Liburan

Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan selama liburan agar berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Ilustrasi Wisatawan (google)

Jakarta - Bagi sebagian orang liburan merupakan agenda wajib setiap tahun, untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Anda dapat merencanakan liburan bersama teman, keluarga, pasangan atau bahkan sendiri baik di dalam negeri bahkan ke luar negeri. Apapun itu, Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan selama liburan agar berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Nah berikut enam point penting yang mesti Anda siapkan sebelum beranjak untuk berlibur ke suatu tempat.

1. Camera is a Must
Mengabadikan moment adalah hal terpenting dalam perjalanan liburan. Anda bisa menggunakan kamera pocket, mirrorless ataupun kamera handphone. Pastikan Anda menyiapakan kamera Anda untuk mengabadikan setiap moment liburan.

2. Koper atau Ransel
Sebelum bepergian, tentukan terlebih dahulu tipe liburan Anda. Ransel untuk tipe budge traveller dan koper untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan.

3. Paket Data
Sebagai millenials sejati, pastikan paket data Anda selalu ON saat liburan. Jangan lupa update di Instagram atau sosial media lainnya kemudian share ke orang terdekat.

4. Tiket dan Hotel
Tentukan destinasi Anda. Winter, spring, summer, autum, gunung ataupun pantai. Jangan lupa hunting promo di travel fair ya. Sebaiknya jangan tergesa-gesa memsan tiket pesawat dan hotel, sebisa mungkin Anda hunting promo jauh-jauh hari agar budget yang Anda keluarkan tidak terlalu besar.

5. Dokumen
Pastikan dokumen Anda lengkap seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), passport, ataupun VISA tempat tujuan liburan Anda.

6. Itinerary & Barang Bawaan
Rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari, untuk menghindari over budget. Jangan lupa juga bawa barang-barang penting seperti obat-obatan pribadi dan travel charger.

KEYWORD :

Rencana Liburan Koper Travel Wisata Alam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :