Sabtu, 27/04/2024 09:49 WIB

Zidane Sebut Ronaldo Layak Raih Pemain Terbaik FIFA

Ronaldo adalah pemain terbaik dari generasinya, jauh sekali. Dia telah menunjukkan berkali-kali, dia membuat perbedaan dalam pertandingan besar.

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (foto: Google)

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai anak asuhnya Cristiano Ronaldo layak mendapatkan gelar pemain terbaik FIFA mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Junior.

Menurut Zidane, CR7 telah menjawab keraguan para pecinta sepakbola dunia. Ia juga memberikan alasan yang sangat meyakinkan mengapa Ronaldo layak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini.

"Ronaldo adalah pemain terbaik dari generasinya, jauh sekali. Dia telah menunjukkan berkali-kali, dia membuat perbedaan dalam pertandingan besar."

"Pada awal 2017, pemain depan kembali menggemparkan Bernabeu dan disebut "bayangan dirinya sendiri." Dia mencetak dua gol dalam delapan pertandingan pertamanya di Liga Champions 2016-17. Kemudian akhir bisnis musim, 10 gol luar biasa dari perempatfinal dan seterusnya mendorong Madrid untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan Piala Eropa di era Liga Champions," ujar Zidane.

Sementara itu, saingannya terberatnya, Messi, tampil kurang maksimal dengan kegagalan Barcelona lolos ke semifinal setelah dikalahkan Juventus.

Tak hanya memberikan gelar Liga Champions, Ronaldo juga mempersembahkan titel La Liga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Ia juga berhasil membawa Portugal menjadi kampiun Piala Eropa mengalahkan Prancis di final.

Zidane menambahkan raihan piala-piala tersebut membuat pemain asal Porrugal itu unggul dibanding pesaing-pesaingnya di level internasional.

 

KEYWORD :

Zidane Ronaldo Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :