Kamis, 22/10/2020 07:43 WIB

Setnov Bikin Kuis Dadakan Berhadiah Sarung

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mendadak mengadakan kuis kepada masyarakat. Setnov memberikan hadiah berupa sarung bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan.

Ketua DPR, Setya Novanto buat kuis dadakan di Cirebon (Foto: Humas DPR)

Cirebon - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mendadak mengadakan kuis kepada masyarakat. Setnov memberikan hadiah berupa sarung bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan.

Setnov mengadakan kuis tersebut disela perjalanan untuk menghadiri Haul dan Tasyakur ke-28 Pondok Pesantren Khas Kempek di Cirebon, Jawa Barat. Dimana, Setnov dan rombongan makan siang di salah satu rumah makan, di Rest Area 57, Tol Jakarta-Cikampek.

Usai makan siang, Setnov berbagi keceriaan dengan para pegawai rumah makan. Lantas, Setnov mendadak mengadakan kuis. "Siapa yang tau nama lengkap Presiden Republik Indonesia saat ini?" tanya Setnov, kepada pegawai rumah makan tersebut.

"Pak Joko Widodo," jawab salah satu pegawai.

Kemudian, Setnov melanjutkan pertanyaan lain. Misalnya, siapa nama putri Presiden Jokowi yang akan menikah? Sudah berapa lama Presiden Jokowi menjabat? Serta pertanyaan lain seputar pemerintahan saat ini.

"Ini kuis spontan saja. Untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang sudah membantu meyiapkan makan siang," kata Setnov.

"Yang paling membahagiakan itu bisa tersenyum dan tertawa bersama," kata Ketua Umum Partai Golkar itu sambil pamit melanjutkan perjalanan menuju Cirebon.

Sementara, para pegawai rumah makan itu mengaku bahagia bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Ketua DPR RI. Apalagi saat bisa menjawab pertanyaan, Setnov memberi hadiah sarung.

"Pak Novanto ternyata orangnya hangat dan humoris. Berasa bukan kayak pejabat, ngga kaku orangnya," kata Purnomo, salah satu pegawai rumah makan.

TAGS : Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :