Jum'at, 26/04/2024 07:10 WIB

Pilih Costa Ketimbang Morata, Neville: Morata Lebih Imut

Bila dibandingkan dengan Morata, kualitas Costa sudah terbukti dengan 59 gol dalam 120 pertandingan bersama The Blues.

Phil Neville

London – Chelsea baru saja mengumumkan kesepakatan melepas Diego Costa ke Atletico Madrid pada Kamis (21/9) kemarin. Costa kini bersiap untuk menjalani tes medis di ibukota Spanyol serta membicarakan persyaratan pribadinya bermain di La Liga bersama Atletico.

Mantan bek Manchester United Phil Neville punya pandangan sendiri soal kepindahan Costa. Menurutnya, Chelsea harusnya merugi kehilangan Costa yang dianggap tajam di depan gwang lawan. Bila dibandingkan dengan Morata, kualitas Costa sudah terbukti dengan 59 gol dalam 120 pertandingan bersama The Blues.

“Saya lebih memilih Costa ketimbang Morata di dalam tim saat ini,” kata Neville kepada The Debate.

Morata berbeda. Dia berhasil mengkonversi umpan dengan baik. Tapi Costa bisa berpindah di dalam kotak penalti ke kiri, kanan, dan tengah. Hal itu membuat bek kerepotan,” lanjutnya.

“Sementara Morata lebih imut soal pergerakan. Dia sedikit menunggu umpan silang, dan cukup sederhana di luar kotak penalti,” ujarnya.

Meski demikian, Neville memuji kualitas Morata sebagai pemain depan. Baginya bekas pemain Real Madrid tersebut tetap memiliki insting tajam sebagai seorang ujung tombak.

“Begitu dia masuk ke dalam kotak, saya pikir dia benar-benar seorang finisher yang lebih baik dari Costa. Tapi jika Anda meminta saya sebagai bek tengah, saya lebih tidak suka bermain melawan Diego Costa,” ucapnya.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea Costa Morata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :