Senin, 06/05/2024 08:36 WIB

Ahok Tersangka

PDIP: Dukungan Kami Tetap Ke Ahok

Pasalnya, kata dia, kasus hukum yang tengah dihadapi Ahok tidak menggagalkan hak politiknya sebagai calon kepala daerah.

(Foto Politisi PDIP Masinton Pasaribu/antara)

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, status tersangka Cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempengaruhi sikap politik partainya di Pilkada DKI. Menurutnya, PDI Perjuangan secara meyakinkan tetap mendukung Ahok.

"Dalam proses politiknya sebagai pengusung Ahok, sampai saat ini dukungan kami tetap pada Ahok," ujar Masinton di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Anggota komisi III ini menegaskan komitmen PDI Perjuangan tak berubah kendati partai lain berusaha mengevaluasi Ahok. Pasalnya, kata dia, wilayah hukum yang tengah dihadapi Ahok tidak menggagalkan hak politiknya sebagai calon kepala daerah.

"Ini proses hukum dan politik, dua hal yang berbeda. Dalam hukum, kami serahkan pada upaya mekanisme hukum," ucapnya.

Masinton mempersilahkan jika ada partai lain yang ingin mengusik hak politik Ahok sebagai cagub DKI setelah ditetapkannya sebagai tersangka. Ia memastikan PDI Perjuangan segera berkordinasi dengan partai pendukung Ahok lain untuk berkordinasi.

"Kami serahkan pada internal partai masing masing. Tapi bisa dikomunikasikan kesesama eleman partai pendukung," tutupnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :