Minggu, 19/05/2024 05:07 WIB

Rusia Masukkan Presiden Zelenskiy dari Ukraina Dalam Daftar Orang yang Dicari

Rusia Masukkan Presiden Zelenskiy dari Ukraina Dalam Daftar Orang yang Dicari

Presiden kranian Volodymyr Zelenskiy tiba di bandara Hiroshima untuk menghadiri KTT para pemimpin G7 di Mihara, prefektur Hiroshima, Jepang barat pada 20 Mei 2023. (Foto: Kyodo via Reuters)

MOSKOW - Rusia telah membuka kasus pidana terhadap Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dan memasukkannya ke dalam daftar orang yang dicari, kantor berita negara TASS melaporkan pada Sabtu, mengutip database Kementerian Dalam Negeri.

Entri yang dikutip tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Rusia telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap sejumlah politisi Ukraina dan Eropa lainnya sejak dimulainya konflik dengan Ukraina pada Februari 2022.

Polisi Rusia pada bulan Februari memasukkan Perdana Menteri Estonia Kaja Kallas, menteri kebudayaan Lituania dan anggota parlemen Latvia sebelumnya ke dalam daftar orang yang dicari karena menghancurkan monumen era Soviet.

Rusia juga mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap jaksa Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) yang tahun lalu menyiapkan surat perintah untuk Presiden Vladimir Putin atas tuduhan kejahatan perang.

KEYWORD :

Invasi Rusia Presiden Ukraina Daftar Pencarian Orang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :