Jum'at, 26/04/2024 07:42 WIB

Granat Meledak di Dekat RS Iran, Tak Ada Korban Jiwa

Granat kejut meledak di salah satu taman dekat gedung rumah sakit di Iran pada Sabtu (10/7) kemarin. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini menurut keterangan televisi pemerintah Iran.

Pihak keamanan berdiri di depan garis polisi (Foto: Reuters)

Teheran, Jurnas.com - Granat kejut meledak di salah satu taman dekat gedung rumah sakit di Iran pada Sabtu (10/7) kemarin. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini menurut keterangan televisi pemerintah Iran.

Granat setrum, perangkat yang meledak dengan cahaya terang dan suara keras, dipasang untuk meledak di taman dekat gedung rumah sakit yang bersebelahan.

Wakil Gubernur Teheran Hamid Reza Goudarzi, yang bertanggung jawab atas masalah keamanan, sebelumnya mengunjungi situs tersebut.

"Hanya satu ledakan terjadi di dalam Mellat (People) Park," katanya kepada kantor berita semi-resmi Tasnim dikutip dari Reuters pada Minggu (11/7).

Ditanya apakah insiden itu merupakan serangan, Goudarzi memastikan, "Kami sedang menyelidiki dimensi dan penyebab insiden itu dan kami akan memberikan informasi setelah kami yakin."

Serangan jarang terjadi di Iran, tetapi sejumlah situs militer dan nuklir yang sensitif telah menjadi sasaran dalam beberapa tahun terakhir.

Iran menuduh Israel melakukan beberapa serangan terhadap fasilitas dan ilmuwan yang terkait dengan program nuklirnya. Israel tidak membantah atau membenarkan tuduhan tersebut.

KEYWORD :

Granat Kejut Iran Rumah Sakit Serangan Teror




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :