Jum'at, 26/04/2024 09:55 WIB

Sterling Kembali Jadi Pahlawan Timnas Inggris

timnas Inggris mampu meraup kemenangan tipis 1-0 berkat gol Sterling di menit 12 dalam matchday terakhir grup D Euro 2020.

Penyerang Inggris Raheem Sterling (Foto: Carl Recine / Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Raheem Sterling kembali menjadi pahlawan tim nasional Inggris usai mencetak gol kemenangan ke gawang Republik Ceko, Rabu (23/06) dini hari WIB.

Bermain di stadion Wembley, timnas Inggris mampu meraup kemenangan tipis 1-0 berkat gol Sterling di menit 12 dalam matchday terakhir grup D Euro 2020.

Sebelumnya pemain Manchester City itu juga menjadi pahlawan Inggris saat mencetak gol satu-satunya saat tim asuhan G. Southgate menumbangkan Kroasia dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Harry Kane dkk. melaju ke babak 16 besar Piala Eropa sebagai juara grup D dengan raihan tujuh poin dalam tiga laga.

Sementara itu Kroasia juga lolos ke babak 16 besar dengan status runner up usai mengumpulkan empat poin, unggul jumlah gol dari Ceko yang juga meraih empat poin.

Di laga terakhir Kroasia berhasil membantai Skotlandia 3-1, yang membuat Skotlandia terbenam di peringkat terbawah klasemen grup D. 

KEYWORD :

Raheem Sterling Manchester City Euro 2020 Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :