Jum'at, 26/04/2024 08:00 WIB

Ketua Komisi V DPR Minta Kemenhub dan PUPR Tingkatkan Sinergitas di Lapangan

Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat), Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) dan Kepala BPTJ Kemenhub diminta untuk lebih mengutamakan program prioritas untuk tahun 2022.

Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP, Lasarus. (Foto: Dok. Parlemtaria)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat), Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) dan Kepala BPTJ Kemenhub diminta untuk lebih mengutamakan program prioritas untuk tahun 2022.

"Kita memahami bahwa terjadi penurunan anggaran yang signifikan di Kementerian namun demikian tentu saya yakin kalau Kemenhub sudah ada skala prioritas jadi nanti seluruh apa yang sudah kita bangun Pak ya output dan outcome jadi berfungsi," kata Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Perhubungan, Selasa (8/6).

Politisi PDIP ini berharap, program yang awalnya belum berjalan maksimal bisa berjalan lebih baik lagi agar dapat terukur untuk kedepannya.

"Jadi yang awalnya tidak bermanfaat jadi bermanfaat kan Itu tujuan utama bersama kita sehingga program yang dijalankan bisa memberikan manfaat," jelas Lasarus.

Dia juga menyatakan kalau Dirjen di Kemenhub perlu untuk terus meningkatkan sinergisitas dengan Kementerian PUPR terutama Dirjen Bina Marga.

Hal tersebut, masih kata Lasarus, supaya program yang dijalankan di lapangan tidak berbenturan, sehingga program dua Kementerian tersebut bisa berjalan lancar.

"Saya juga mendapat banyak masukan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pertama tolong ditingkatkan koordinasi dengan Dirjen Bina Marga supaya tidak berbenturan di lapangan," ujarnya.

Politisi asal Kalimantan Barat tersebut juga menekankan pentingnya kalau pengalokasian dana perlu diperhatikan secara rinci supaya bisa lebih terukur.

"Saya mengharapkan kalau dana yang terkumpul bisa teralokasikan dengan sesuai dan dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat sekitar," demikian Lasarus.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi V DPR PDIP Lasarus Kemenhub Anggaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :