Sabtu, 27/04/2024 05:13 WIB

PKN Tingkat II Angkatan VI Bahas Digitalisasi Sekolah

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ainun Na`im membuka pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VI pada Selasa (23/3) kemarin.

Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Naim (Foto: Muti/Youtube)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ainun Na`im membuka pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VI pada Selasa (23/3) kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, yang terdiri dari 50 dari Kemdikbud, lima peserta asal kepolisian, satu orang BPK, dua orang dari KPK, serta Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kahiyang masig-masing satu orang.

Ainun menjelaskan tema PKN Tingkat II Angkatan VI bersifat tematik, berdasarkan tema yang fokus pada kebutuhan sektoral atau isu strategis nasional tertentu. Salah satu di antaranya digitalisasi sekolah.

"Pemanfaatan TIK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran untuk membentuk SDM unggul (hybrid learning). Sehingga manajemen dan pengelolaan sekolah yang lebih sederhana," terang Ainun.

Selain itu, PKN Tingkat II Angkatan VI juga mengangkat tema kolaborasi pusat dan daerah, pemajuan kebudayaan, kepemimpinan, serta literasi.

PKN Tingkat II Angkatan VI diselenggarakan dengan menggunakan mode kombinasi atau blended learning.

Adapun pengaturan waktunya sebagai berikut: Tahap I dimulai 23 Maret-1 April 2021; Tahap II atau Tahap Taking Ownership di instansi masing-masing peserta mulai 2-7 April 2021.

Selanjutnya Tahap III dilaksanakan secara daring mulai 8-26 April 2021; Tahap IV atau Tahap Implementasi Proyek Perubahan dilakukan di instansi masing-masing mulai 27 April-6 Juli 2021.

"Tahap V dilaksanakan secara klasikal sejak 7-13 Juli 2021," terang Ainun.

 
KEYWORD :

PKN Tingkat II Angkatan VI Pelatihan Kepemimpinan Nasional Digitalisasi Sekolah Kemdikbud




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :