Jum'at, 26/04/2024 11:01 WIB

Kalbis Institute Gandeng Lembaga Sertifikasi AS

EC-Council merupakan lembaga sertifikasi international yang berpusat di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat.

Mahasiswa Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute kembali menggandeng salah satu mitra strategis dalam menjalan perkuliahan berbasis kebutuhan industri. Kali ini, Kalbis Institute bekerjasama dengan EC-Council, di mana Kalbis akan bertindak sebagai Academic Partner.

Diharapkan, kerja sama ini menguatkan komitmen Kalbis Institute melakukan transformasi pada berbagai sektor pelayanan, dengan menggandeng beberapa partner atau mitra strategis mereka dalam meningkatkan, baik kualitas pembelajaran maupun kualitas lulusan, sehingga mampu diterima dengan baik di dunia industri maupun dalam dunia usaha.

EC-Council merupakan lembaga sertifikasi international yang berpusat di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat. EC-Council sudah terakreditasi oleh American Standard Institute (ANSI) dan mendapatkan pengakuan dari lembaga bergensi seperti USA Department of Defense, dan Network Security Agency USA sebagai Lembaga yang berkopenten dalam memberikan ilmu dibidang siber sekuriti secara menyeluruh.

Hal ini sejalan dengan streaming program studi yang ada di Kalbis Institute yaitu Informatics in Cyber Security. Terlebih dengan kerjasama ini, lulusan dari streaming program studi Informatics in Cyber Security dapat lulus tidak hanya dengan gelar akademik, namun memiliki sertifikasi profesi yang diakui secara international juga dibantu internship program yang dimiliki oleh Kalbis Institute, dengan harapan akan mempermudah para lulusan Kalbis Institute untuk bisa direkrut oleh para perusahaan sebelum mereka lulus.

"Penggunaan teknologi yang meningkat karena pandemi dan perkembangannya diprediksi akan terus meningkat bahkan menjadi bagian dari kehidupan normal baru, konsekuensinya pengamanan data-data menjadi hal yang semakin dibutuhkan," kata Ketua Program Studi Informatika Kalbis Institute, Yulius Denny pada Senin (15/3) kemarin.

"Melalui program sertifikasi EC-Council ini, Program Studi Informatika Kalbis Institute berharap kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing mahasiswa dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang," sambung dia.

Sementara itu, Country Manager EC-Council Indonesia, Tin Tin Hadijanto menegaskan bahwa siber sekuriti merupakan tanggung jawab bersama.

"Security sama dengan pengetahuan dan integritas. Melalui kerja sama dengan Kalbis Institute kita berharap bisa memberikan wadah yang tepat bagi generasi muda yang berkompeten dibidang siber security dan bisa diserap oleh dunia industri," tandas dia.

KEYWORD :

Lembaga Sertifikasi Kalbis Institute Program Studi Informatika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :