Sabtu, 20/04/2024 15:01 WIB

Kembangkan Software Bisnis ERP, Kalbis Institute Gandeng Odoo

Kembangkan Software Bisnis ERP, Kalbis Institute Gandeng Odoo

Kalbis Institute bekerja sama dengan Odoo HK Limiter untuk mengembangkan software bisnis ERP (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute menjalin kerja sama terbaru dengan perusahaan software, Odoo HK Limited, dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang pengembangan software bisnis Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis digital.

Head of International Officer Kalbis Institute, Natalia Faradheta Putri mengatakan, kerja sama ini juga bertujuan untuk berbagi informasi, pembelajaran yang lebih beragam, serta menciptakan proyek kerja dengan terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kolaborasi ini, lanjut Natalia, akan melibatkan dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, serta Program Studi Akuntansi, guna melakukan pelatihan dan membuat program kerja secara langsung selama dua tahun yang diawali dengan latihan percobaan (trial training) selama enam bulan.

"Bersama Odoo kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kedua bilah pihak," kata Natalia dalam keterangan pers pada Rabu (24/5) di Jakarta.

"Untuk Kalbis sendiri semoga inisiasi kerja sama ini dapat berjalan dan diimplementasikan dengan baik, serta dapat mengembangkan banyak hal. Salah satu contohnya untuk mendukung, mengasah dan meningkatkan kemampuan juga skill mahasiswa Kalbis," imbuh dia.

Selain itu, kolaborasi ini juga memberikan pengalaman menarik bagi para mahasiswa agar bisa merasakan sistem belajar yang lebih menyegarkan, menyenangkan, dan interaktif.

Ada pula permainan trial training atau gim Scale Up!, yang melatih pesertanya membangun perusahaan dan mengatur jalannya bisnis yang efektif dan efisien.

"Rencana ke depan, Kalbis bersama Odoo memiliki tiga rancangan program kerja bersama, yaitu: Kesempatan kerja karyawan untuk mencari talenta baru dari mahasiswa Kalbis; Guest lecture, kegiatan seminar, workshop atau pelatihan untuk mahasiswa Kalbis; dan penyediaan fitur gratis dari Odoo, untuk kebutuhan trial training kepada mahasiswa," tutup dia.

KEYWORD :

Kalbis Institute Software ERP Odoo HK Limited




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :