Sabtu, 27/04/2024 10:04 WIB

Seorang Wanita Siksa Pembantu Sampai Meninggal, Berat Badan Cuma 24 Kg

Korban makan sangat sedikit termasuk roti yang dibasahi air, makanan dingin atau nasi dan mereka hanya mengizinkannya tidur sekitar lima jam semalam.

Piang Ngaih Don berusia 24 tahun meninggal setelah dirinya datang ke Singapura untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga. (Foto: Channel News Asia)

Jurnas.com - Seorang warga negara Myanmar yang bernama Piang Ngaih Don berusia 24 tahun meninggal setelah dirinya datang ke Singapura untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga pada Mei 2015.

Piang kemudian ditempatkan di rumah majikannya yang bernama Gaiyathiri Murugayan (40) dan mendukung pekerjaan rumah selama tiga tahun. Sebagai imbalan atas bayaran lebih, Piang menyetujui persyaratan kerja Gaiyathiri yang termasuk tidak memiliki ponsel dan tidak memiliki hari libur.

Dari laporan Channel News Asia, dikutip pada Rabu (24/2/2021), hal itu karena Gaiyathiri tidak ingin Piang bergaul dengan pembantu lainnya. Piang mulai bekerja di rumah yang terdiri dari Gaiyathiri, suaminya, ibu Gaiyathiri Prema Naraynasamy, dua anak Gaiyathiri dan dua penyewa tetapi Gaiyathiri segera menjadi tidak senang dengan Piang.

Namun, Gaiyathiri melakukan penyiksaan terhadap piang bahkan tidak memberikannya makanan. Rekaman televisi sirkuit tertutup dari kamera yang dipasang di rumah untuk memantau korban dan anak-anak menunjukkan penganiayaan yang dilakukan dalam 35 hari terakhir kehidupan korban.

Korban makan sangat sedikit termasuk roti yang dibasahi air, makanan dingin atau nasi dan mereka hanya mengizinkannya tidur sekitar lima jam semalam. Selama bekerja, Piang kehilangan berat badan sekitar 15kg dalam waktu sekitar 14 bulan dan setelah kematiannya, beratnya hanya 24kg.

Piang terpaksa mandi dan menggunakan toilet dengan pintu terbuka lebar sementara Gaiyathiri atau Prema mengawasi. Mereka juga membuatnya memakai banyak lapisan masker wajah karena Gaiyathiri menganggapnya "kotor" dan tidak ingin melihat wajahnya.

Korban dianiaya dengan cara ditampar, didorong, dipukul dan ditendang oleh majikannya. Dia juga diserang dengan sapu, sendok logam dan benda tajam lainnya. Tak hanya itu saja, bulan Juni 2020 lalu, Gaiyathiri menempelkan setrika panas di dahi Piang saat dia sedang menyetrika pakaian dan kemudian membakar lengannya.

Pada hari-hari sebelum Piang meninggal karena cedera otak dengan trauma tumpul yang parah di lehernya, dia kelaparan dan diikat ke kisi-kisi jendela di malam hari dan dipukuli jika dia mencoba mencari-cari makanan dari tempat sampah.

KEYWORD :

Singapura Pembantu Penyiksaan Makanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :