Sabtu, 27/04/2024 10:41 WIB

Masih Mandeg di Spurs, Bale Punya Masalah Mentalitas

Bale kembali ke London utara dengan status pinjaman selama satu musim di jendela transfer musim panas, setelah tujuh tahun bermain di ibu kota Spanyol.

Gareth Bale (Foto: Tottenham Hotspurs Official)

London, Jurnas.com - Mantan pesepak bola Inggris, Glen Hoddle menilai Gareth Bale memiliki masalah mentalitas di Tottenham Hotspurs, yang membuat pemain pinjaman dari Real Madrid itu belum kunjung menampakkan kelasnya.

Bale kembali ke London utara dengan status pinjaman selama satu musim di jendela transfer musim panas, setelah tujuh tahun bermain di ibu kota Spanyol.

Pemain asal Wales itu memenangkan La Liga dan menjadi pemenang Liga Champions empat kali di Madrid, dengan mencatatkan lebih dari 100 gol untuk klub di semua kompetisi.

Namun, kontribusinya pada perjuangan Los Blancos mulai berkurang setelah penunjukan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih pada Maret 2019, dan ia hanya memainkan peran kecil dalam perjalanan tim menuju kejayaan domestik musim lalu.

Pendukung Spurs berharap Bale akan menemukan kembali bentuk terbaiknya di London utara, tetapi sejauh ini dia tidak dapat memberikan pengaruh di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 10 penampilan pertamanya di semua kompetisi untuk Lilywhites musim ini, dengan Harry Kane dan Heung-min Son menikmati peran yang lebih menonjol di starting XI.

"Saya selalu mengatakan ketika dia kembali bahwa saya tidak berpikir kami harus berharap mendekati Gareth Bale yang sama yang meninggalkan Tottenham atau mencapai apa yang dia lakukan di Real Madrid," kata legenda Spurs itu kepada Evening Standard dikutip dari Goal pada Senin (21/12).

"Jangan lupa bahwa dia sebenarnya belum bermain di tim utama Spurs. Jose Mourinho belum cukup banyak melihat darinya dan saya belum cukup banyak melihat darinya," lanjut dia.

"Gareth punya waktu untuk bugar dan menjadi lebih bugar, jadi saya kira itu bukan kebugarannya sekarang. Itu adalah mentalitasnya sekarang," sambung dia.

"Dia harus lebih mendorong dirinya sendiri, secara fisik dan mental, dan dia bisa menjadi pemain baru yang menunggu untuk bergabung dengan skuad Tottenham ini," tutup Glen.

KEYWORD :

Gareth Bale Glen Hoddle Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :