Kamis, 02/05/2024 17:46 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Tolong! Ahok jangan Pecah Belah Indonesia

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyinggung Alquran surat Al Maidah ayat 51 dinilai dapat berpotensi memecah belah Indonesia.

Ketua DPR Ade Komaruddin

Jakarta - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyinggung Alquran surat Al Maidah ayat 51 dinilai dapat berpotensi memecah belah Indonesia.

Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) mengatakan, Ahok jelas tidak bisa menjaga kedamaian jelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Sebab, pernyataan Ahok jelas-jelas bermuatan SARA yang menyinggung umat Islam.

"(Ahok) dia seharusnya punya kewajiban menjaga pluralisme dan bukan sebaliknya memainkan isu SARA hanya untuk persoalan kecil seperti pilkada," kata Akom, di sela-sela pressgathering DPR,di Bali, Jumat (7/10).

Untuk itu, politikus Partai Golkar ini meminta agar Ahok tidak memancing kekisruhan dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Ibukota Jakarta.
 
"Masak gara-gara pilkada saja Indonesia dipecah belah? Ini kan acara rutin lima tahunan, tapi kalau Indonesia pecah siapa yang bisa perbaiki?" tegas Akom menyesalkan.

Kata Akom, jangan sampai karena ambisi kekuasaan mengakibatkan rusaknya nilai-nilai Pancasila yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Tolong jagalah apa-apa yang sudah benar, jangan dirusak hanya karena ambisi menang dalam pilkada," tandasnya.‎

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot Ahok Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :