Sabtu, 27/04/2024 17:23 WIB

Kendaraan Niaga

Mitsubishi Fuso Berharap Kontribusi Terhadap Pembangunan Sulawesi Selatan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, berharap bisa kontribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan.

Mitsubishi Fuso Targetkan Penjualan 1 Juta Unit / KTB

Makassar – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, berharap bisa kontribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan.

KTB optimistis keikutsertaan Mitsubishi Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 dapat mempercepat target penjualan Colt Diesel yang kesatu juta unit, di mana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit per akhir September 2016.

“Keyakinan KTB ini berdasar pada angka pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, yang menyebut bahwa pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05% (yoy) di triwulan II 2016, di atas rata-rata pertumbuhan nasional,” sebut Mitsubishi dalam keterangan resminya.

Menurut KTB, kontribusi Mitsubishi Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan dapat sejalan dengan proyek pemerintah yang tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.

Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32%, sedangkan pangsa pasar Fuso di kelas medium duty truck tercatat 42.5%.

Hal ini, kata KTB, bisa mempercepat realisasi proyek-proyek pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya sehingga memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai industri.

Mitsubishi Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang diklaim cocok untuk digunakan di wilayah Sulawesi Selatan, yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6. Truk Fuso ini turut dipamerkan Mitsubishi di ajang POMA 2016, bersamaan dengan varian Fuso FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.

Seperti diketahui, dump truck menjadi primadona di wilayah Sulawesi Selatan. Pasalnya truk ini kerap digunakan mengangkut bahan-bahan konstruksi. Selain itu tak sedikit proyek pemerintah banyak menggunakan truk jenis ini.

Bicara spesifikasi, Mitsubishi Colt Diesel FE SHD-X 6.6 memiliki Rear Axle Housing yang lebih besar sehingga mampu menahan beban muatan yang lebih kuat. Rear Axle Housing yang lebih besar ditopang oleh penggunan Axle Shaft yang lebih besar dan kokoh dengan diameter 38 mm sehingga lebih kuat untuk penggunaan medan off-road.

Tak hanya itu, Mitsubishi Colt Diesel FE SHD-X 6.6 mengusung Differential Gear Set dengan ukuran dan penampang ring gear lebih besar dan diameter Drive Pinion lebih besar serta lebih panjang. Counter Shaft Bearing juga disempurnakan dengan penutup agar pemakaian lebih tahan lama.

Sementara untuk truk Fuso FM 517 HS menggunakan transmisi jenis M8S6 yang optimal digunakan di kondisi jalan rata untuk jarak tempuh yang jauh. Propeller Shaft yang berfungsi meneruskan daya dati transmisi ke differential gear memiliki momen puntir yang berimbang sehingga daya dapat diteruskan dengan lebih baik.

Fitur gardan serta diff lock yang dimiliki varian ini pun diklaim dapat menghasilkan daya tanjak, akselerasi serta kecepatan yang lebih baik. [rafa]

 

 

 

KEYWORD :

Mitsubishi Fuso KTB Krama Yudha Tiga Berlian Motors Fuso Truk Mitsubishi Mitsubishi POMA 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :